Analisis Kekalahan dari Napoli, Jurgen Klopp: Pertandingan Terburuk Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 September 2022
Analisis Kekalahan dari Napoli, Jurgen Klopp: Pertandingan Terburuk Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum bisa melupakan kekalahan telak tim asuhannya dari Napoli pada partai pembuka grup A Liga Champions 2022-2023. Ia menilai itu sebagai laga terburuk The Reds.

Dalam laga yang berlangsung tengah pekan lalu, Liverpool memang mendapat kejutan besar dari Napoli. Il Partenopei sukses mengalahkan Mohamed Salah dan kawan-kawan dengan skor mencolok 4-1.

Padahal Liverpool tampil dominan dalam laga tersebut. Merseyside Merah juga lebih diunggulkan karena berstatus finalis musim lalu.

Baca Juga:

Separuh Jiwa Mohamed Salah Pergi bersama Sadio Mane

Presiden Benfica Ungkap Fakta di Balik Transfer Darwin Nunez

Dapat Wejangan dari Ten Hag, Kuyt Ingin Bagikan ke Liverpool yang Lagi Terpuruk

Klopp telah menganalisis penyebab kekalahan Liverpool atas Napoli. Sejumlah kekurangan tim asuhannya pun terlihat jelas dalam pertandingan tersebut.

"Saya menonton pertandingan itu berkali-kali dan itu sejujurnya adalah pertunjukan horor yang nyata. Itu adalah pertandingan terburuk yang kami mainkan sejak saya di sini," kata Klopp di situs resmi klub.

Liverpool asuhan Klopp sebenarnya pernah kalah lebih telak dari laga kontra Napoli. Salah satu yang paling diingat tentu kekalahan 2-7 dari Aston Villa.

Namun Klopp menilai performa Liverpool kontra Napoli benar-benar mengecewakan. Nyaris semua pemain tampil di bawah standar.

"Saya pikir hampir delapan dari sebelas pemain benar-benar di bawah level mereka yang biasanya bisa mereka mainkan. Dan tiga lainnya tidak berada di level atas," tambahnya.

"Sepak bola selalu seperti ini, Anda memilah semua masalah individu sebagai sebuah tim dan itulah hal pertama yang harus kami lakukan."

Klopp telah menemukan akar permasalahan Liverpool. Ia akan coba membenahinya saat menjamu Ajax Amsterdam, Rabu (14/9) dini hari WIB.

"Semua yang kami lakukan sejak saya di sini dan semua yang dilakukan tim dalam sepak bola didasarkan pada pertahanan yang sangat solid, jika tidak hampir sempurna. Di situlah semuanya dimulai dan di situlah kami harus bekerja," tutupnya.

Liverpool Napoli Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan