Analisis Teco soal Kesuksesan PSS Sleman di Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 November 2019
Analisis Teco soal Kesuksesan PSS Sleman di Liga 1 2019
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Seto Nurdiantoro menjadi kunci sukses PSS Sleman di Liga 1 2019. Seto punya waktu panjang untuk membentuk tim yang sangat kuat.

Kesuksesan PSS Sleman masuk jajaran lima besar menjadi kejutan. Tak ada pemain bintang yang dihadirkan PSS Sleman. Mayoritas pemain musim ini merupakan alumni klub-klub Liga 2.

Empat pemain asing juga baru kali ini main di Indonesia. Yevhen Bokhashvili lebih banyak main di Eropa, Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz pernah main di Malaysia. Sementara Guilherme Batata datang dari kompetisi India.

"Ada tiga tim dari Liga 2, yang sukses ada Sleman. Sementara dua lainnya ada di zona degradasi. Saya pikir Sleman lebih siap. Mereka main bagus dan sudah dapat banyak poin," terang Teco, Sabtu (2/11).

Baca Juga:

Termasuk Spaso, Tak Akan Ada Pemain Bali United Gabung ke Timnas Indonesia U-23 dalam Waktu Dekat

Ilija Spasojevic Berpotensi Absen Saat Bali United Hadapi PSS Sleman

Dari analisis Teco, sosok Seto menjadi pembeda dibanding dua tim promosi lain, Kalteng Putra dan Semen Padang. Ada banyak penggawa musim lalu yang kini masih diandalkan di Liga 1.

"Saya pikir karena pelatih. Dia naik sama tim dari Liga 2, dengan pemain yang sama. Dia sudah tahu kekurangan dari pemainnya, jadi tinggal perbaiki saja untuk siap di Liga 1. Lalu dia dapat tambahan pemain asing berkualitas," jelas Teco.

Hal sama pernah dialami Teco saat membesut Chiangrai United di Thailand. Teco membawa Chiangrai promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand. Saat bersaing dengan tim kelas atas, Teco tak bisa beli pemain berpengalaman karena nilai kontraknya mahal.

"Saat itu saya juga tidak bisa beli pemain Liga 1. Kita bawa dari Liga 2, pemain yang lebih murah. Tapi kita bisa selesai di posisi sembilan," tutur Teco.

Pertemuan Bali United lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (6/11) sore, menjadi menarik. Inilah duel pelatih muda yang sama-sama mencatatkan prestasi di Liga 1 2019. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United PSS Sleman Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan