Analisis Thomas Tuchel soal Inkonsistensi Bermain Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Desember 2021
Analisis Thomas Tuchel soal Inkonsistensi Bermain Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Performa juara bertahan Liga Champions, Chelsea tengah disorot saat ini. Bukan karena mereka mengalami periode minor dan kalah beruntun, melainkan karena inkonsistensi bermain.

Dalam empat laga terakhirnya di seluruh kompetisi Chelsea bermain imbang dua kali, kalah sekali, dan menang sekali saat melawan West Ham United (2-3), Zenit Saint Petersburg (3-3), Leeds United (3-2), dan Everton (1-1).

Hasil teranyar melawan Everton membuat Chelsea turun ke urutan tiga klasemen. Jarak Chelsea dengan dua pesaing titel Premier League Manchester City dan Liverpool masih relatif dekat, tapi inkonsistensi bermain mereka mengkhawatirkan fans.

Cedera N'Golo Kante diyakini jadi salah satu faktor naik turunnya performa Chelsea itu, plus pertahanan yang rapuh. Akan tapi Thomas Tuchel, manajer Chelsea melihatnya berbeda.

Baca Juga:

Pembelaan Tuchel Usai Laju Chelsea Kembali Tersendat

Thomas Tuchel Maklum Chelsea Kebobolan dari Bola Mati

Hasil Premier League: Chelsea Ditahan Everton, Liverpool Raih Tiga Poin

Manajer asal Jerman itu lebih menyoroti karakter dan sikap para pemain Chelsea khususnya ketika sudah dalam posisi unggul. Saat itu terjadi, Chelsea seringkali lengah hingga memberi momentum untuk lawan menyamakan kedudukan.

“Mungkin kami lupa mengapa kami tim yang lebih baik karena investasi, konsentrasi, tingkat investasi fisik tidak cukup tinggi untuk menjadi tim yang lebih baik,” tutur Tuchel di Standard Sports.

“Setelah ini turun, begitu kami mulai mengelola hasil, kami mendapat hukuman. Itu terjadi di West Ham dan hari ini. Tetapi reaksinya kembali bagus dan itu menunjukkan kepada saya bahwa ini bukan tentang apa yang bisa kami lakukan, karena kami bisa melakukannya."

“Analisis saya sangat jelas. Perilaku kami berubah ketika kami memiliki petunjuk dan ini adalah sesuatu yang tidak pernah kami lakukan dan tidak boleh dilakukan. Kami melakukan hal-hal yang ingin kami lakukan di level tertinggi dan kami mendorong diri kami sendiri sampai itu menyakitkan dan itu harus menyakitkan."

“Anda harus lelah di babak pertama dan sepenuhnya lelah. Anda harus bermain melalui rasa sakit fisik dan meningkatkan tingkat konsentrasi dan mengatasi kesulitan. Tanpa semua ini, jika Anda mengubah perilaku Anda karena suatu akibat, Anda membiarkan kemungkinan dihukum."

“Jika Anda kurang beruntung, seperti kami saat ini, maka itu bisa terjadi pada Anda. Tantangannya adalah menutup pintu dan meminimalkan kemungkinan. Sangat mudah, kami membutuhkan tingkat sprint yang lebih tinggi, tingkat lari, intensitas, dan konsentrasi yang lebih tinggi."

“Ini adalah dasar-dasar dan dasar-dasar perlu didorong ke tingkat yang lebih tinggi saat kami memimpin. Itu tidak bisa turun hanya karena kami memimpin dan inilah yang terjadi pada kami saat ini. Ini bukan gambaran besarnya, tapi begitulah adanya," pungkas Tuchel.

Breaking News Chelsea Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan