Pembelaan Tuchel Usai Laju Chelsea Kembali Tersendat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Desember 2021
Pembelaan Tuchel Usai Laju Chelsea Kembali Tersendat
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Chelsea dalam perburuan gelar Premier League 2021-2022 kini mulai tersendat. Hal ini memancing reaksi sang manajer, Thomas Tuchel.

Chelsea kembali kehilangan poin usai bermain imbang 1-1 kontra Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. Jarak The Blues dengan Liverpool dan Manchester City pun kini semakin menjauh.

Chelsea tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan dari tujuh laga terakhir di Premier League. Sementara empat sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Maklum Chelsea Kebobolan dari Bola Mati

Hasil Premier League: Chelsea Ditahan Everton, Liverpool Raih Tiga Poin

Chelsea Jadi Rajin Kebobolan, Tuchel Cari Jalan Keluar

Rentetan hasil minus itu membuat Chelsea lengser dari puncak klasemen. Kai Havertz dan kawan-kawan kini tertinggal empat poin dari Manchester City yang duduk di peringkat pertama.

Tuchel menyadari performa tim asuhannya mulai menurun belakangan ini. Namun ia merasa hal itu lebih disebabkan karena absennya sejumlah pemain kunci.

"Kami memiliki terlalu banyak pemain yang absen dan hari ini ada enam atau tujuh pemain. Saya pikir inilah salah satu masalah utamanya," kata Tuchel usai laga kontra Everton.

"Saya akan lebih khawatir jika kami benar-benar keluar dari performa terbaik, kebobolan gol pertama dan kemudian berjuang untuk bangkit. Saya tidak berpikir mudah untuk menganalisis situasi kami."

Chelsea memang tidak dalam kondisi ideal setelah sejumlah pemainnya mengalami cedera dan terinfeksi virus corona. Tim asal London itu bahkan tampil tanpa penyerang murni kontra Everton.

Tuchel tak mau terpaku dengan masalah yang dihadapi Chelsea saat ini. Ia fokus memaksimalkan kualitas pemain yang tersedia dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami cukup kuat hari ini dan saya tidak yakin sekarang mengapa kami kebobolan. Kami perlu menemukan keseimbangan, kritis satu sama lain, tetapi menerima kenyataan bahwa terkadang kita dihukum karena hal kecil," tegasnya.

Thomas Tuchel Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan