Ancaman Terbesar Man United dari Lini Serang Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
Ancaman Terbesar Man United dari Lini Serang Atletico Madrid
Angel Correa dan Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Wanda Metropolitano akan menjadi tuan rumah pada leg satu 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid kontra Manchester United, Kamis (24/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim sejauh ini tampil inkonsisten musim ini.

Man United bertarung merebutkan empat besar di Premier League atau zona Liga Champions, tapi memiliki nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Raphael Varane.

Pun demikian Atletico. Perjalanan Los Colchoneros dalam mempertahankan titel LaLiga mengalami kesulitan. Mereka ada di urutan lima klasemen dan terpaut 15 poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Man United Disiarkan TV Nasional

Joao Felix Kirim Peringatan untuk Manchester United

Heavy Metal dan Rock dalam Hidup David De Gea

Atletico vs Man United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Kendati demikian Liga Champions berbeda dan performa di liga acapkali tak jadi tolok ukur pasti. Seperti United, Atletico juga punya pemain-pemain berbahaya yang dapat mengancam pertahanan tim lawan.

Guillem Balague, pakar sepak bola Spanyol menyebutkan dua nama yang dapat jadi ancaman pertahanan United, yakni Yannick Carrasco dan Angel Correa. Carrasco absen karena akumulasi kartu, tapi Correa bisa bermain lawan United.

“Saya pikir Carrasco dan Correa adalah dua pemain yang ketika mereka bermain mereka konsisten dan mereka memiliki dampak yang besar,” kata Guillem sebagaimana dilansir dari laman resmi Man United.

“Correa telah menjadi pencetak gol terbaik, saya pikir dia mencetak 11 gol (di liga) musim ini, dan setiap kali dia bermain, baik dari bangku cadangan atau starter, dia menciptakan banyak kekacauan."

“Dia seperti striker yang tidak terlihat. Dia muncul dalam posisi tak terduga, di pos jauh, selalu berlari dari belakang untuk mengejutkan pertahanan. Jika Anda harus memilih satu, itu pasti Correa.”

Correa telah bermain 34 kali di seluruh kompetisi dan menorehkan 12 gol serta memberikan lima assists. Di kala performa striker seperti Joao Felix, Matheus Cunha, Luis Suarez inkonsisten, dan Antonie Griezmann cedera, Correa bisa jadi ancaman nyata pertahanan United.

Tapi menurut Guillem penyerang seperti Suarez juga dapat menjadi ancaman di laga besar seperti melawan United, apalagi El Pistolero pernah membela Liverpool.

“Luis Suarez kesulitan untuk mencetak gol dalam pertandingan tandang di Liga Champions dan umumnya berjuang untuk mencetak gol, saya pikir dia belum mencetak gol selama beberapa bulan kemudian dia mencetak gol akhir pekan ini," tambah Guillem.

“Saya pikir dia kehilangan kecepatan yang dia miliki, tetapi dalam pertandingan besar di mana Anda berharap untuk menghabiskan waktu di sepertiga terakhir, mencoba menemukan celah sebagai sebuah tim, dia harus berada di lapangan.

“Dia biasanya memainkan pertandingan besar ini dengan Simeone," urai Guillem.

Breaking News Atletico Madrid Liga Champions Manchester United Angel Correa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan