BolaSkor.com - Pebasket Indonesia, Andakara Prastawa, mengungkapkan rencananya pada Hari Raya Idul Fitri 2020. Prastawa mengaku bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hitungan hari bagi mereka yang merayakan. Alhasil masyarakat pemeluk Agama Islam di Indonesia untuk perayaan tersebut.

Sayangnya pandemi virus corona membuat perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak bisa seperti biasa. Pasalnya terdapat aturan agar tidak meluaskan penyebaran virus.

Alhasil, berbagai penduduk Indonesia memiliki rencana berbeda pada Hari Raya Idul Fitri 2020. Termasuk di antaranya Prastawa yang bersyukur bisa merayakan bersama keluarga.

Baca Juga:

Cara Unik Satria Muda Pertamina Mulai Kembali Latihan pada Juni

Pasca Pandemi, Klub IBL Tetap Tak Boleh Pakai Pemain Timnas Indonesia

"Lebaran tahun ini tidak ada rencana, memang beberapa tahun ini lebaran di Jakarta saja. Tradisi kami kumpul-kumpul di Jakarta dengan keluarga besar," ujar Prastawa saat dihubungi BolaSkor.com.

"Akan tetapi, untuk tahun ini mungkin di rumah saja lebarannya, bersama keluarga inti. Karena memang imbauannya seperti itu kan. Kalau untuk saya, setiap lebaran itu berkesan kalau sama keluarga."

"Alhamdullilah saya selalu bisa pulang untuk lebaran bareng keluarga, karena tanding juga biasanya libur saat lebaran. Saya bersyukur selalu bisa bersama keluarga saat lebaran," lanjutnya.

Andakara Prastawa merupakan salah satu pebasket paling sukses di Indonesia. Prastawa meraih dua medali perak SEA Games pada 2015 dan 2017.