Andakara Prastawa Lakukan Latihan Menembak 500 Kali per Hari

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 23 Agustus 2020
Andakara Prastawa Lakukan Latihan Menembak 500 Kali per Hari
Andakara Prastawa. (IBL)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa, mengungkapkan rahasianya andal menembak. Prastawa menyebut latihan menembak sampai 500 kali sehari.

Prastawa merupakan salah satu andalan Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots. Pebasket berusia 27 tahun itu memiliki senjata andalan tembakan tiga angka.

Meski demikian, ternyata kemampuan menembak tiga angka itu tidak semerta-merta dimilikinya. Prastawa mengaku latihan keras guna mendapatkan senjata andalannya.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Berharap Brandon Jawato Tak Dihitung Pemain Naturalisasi

Setelah Terima Paspor, Lester Prosper Diperbolehkan Bela Klub Asing

Prastawa mengaku melakukan latihan menembak sejak masih duduk di bangku SMA. Setelah itu, latihannya semakin meningkat sejak bergabung dengan klub.

"Saya tidak dari kecil langsung jago menembak. Beberapa kali saya mengubah cara menembak. Saat SMA, baru akhirnya menemukan formula terbaik," ungkap Prastawa.

"Saat sudah dapat, setelah itu saya latihan rutin 100 kali menembak setiap hari. Ketika latihan di klub, saya menambah porsinya menjadi 500 kali."

"Saya menekuni BEEF (Balance, Eye, Elbow, Follow Through). Sekarang bisa dipelajari dengan mudah, sumbernya banyak, bisa didapat lewat YouTube dan sebagainya," tambah Prastawa.

Prastawa mengawali karier di IBL sejak 2012. Saat itu dia membela Aspac Jakarta sebelum pindah ke Pelita Jaya Jakarta dan kini Indonesia Patriots.

Breaking News Basket Timnas Basket Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan