Timnas Basket Indonesia Berharap Brandon Jawato Tak Dihitung Pemain Naturalisasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 17 Agustus 2020
Timnas Basket Indonesia Berharap Brandon Jawato Tak Dihitung Pemain Naturalisasi
Brandon Jawato. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella, berharap Brandon Jawato tidak dihitung pemain naturalisasi saat Kualifikasi FIBA. Pasalnya, Jawato memiliki darah Indonesia.

Indonesia tengah mengusahakan naturalisasi dua pebasket, Jawato dan Lester Prosper. Keduanya disiapkan untuk membantu di Kualifikasi FIBA Asia.

Dari keduanya, Fareza berharap Jawato tidak memakan tempat kuota pemain naturalisasi. Pria yang akrab disapa Mocha itu ingin menggunakan kuota tersebut untuk Prosper.

Baca Juga:

Setelah Terima Paspor, Lester Prosper Diperbolehkan Bela Klub Asing

Negatif Terpapar Virus Corona, Rajko Toroman Tetap Karantina Mandiri

Mocha mengungkapkan FIBA siap membantu Timnas Basket Indonesia. Menurutnya, terpenting adalah Jawato mendapatkan paspor terlebih dulu.

"Seharusnya Brandon statusnya pemain Indonesia. Karena dia kan keturunan, orang tuanya dari Bali. Itu yang akan kami perjuangkan," ujar Mocha kepada BolaSkor.com.

"Kami harap FIBA memberikan bantuan juga ya, ini kan kasus spesial. Kami mau ada Piala Dunia dan Brandon juga jelas keturunannya kan ayahnya orang Bali."

"FIBA secara verbal mau bantu, tinggal Brandon dapat paspor dulu. Nanti 1 September dia menghadap DPR. Sekarang masih mengurus visa Lester dulu, pekan depan sudah beres harusnya," Mocha melanjutkan.

Brandon akan menghadap Komisi III DPR RI pada 1 September mendatang. Dalam kesempatan tersebut, dia bakal hadir bersama dengan Prosper.

Breaking News Timnas Basket Indonesia Basket Brandon Jawato
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan