Andik Rendika Rama Fokus Hapus Trauma Pasca Operasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juli 2021
Andik Rendika Rama Fokus Hapus Trauma Pasca Operasi
Andik Rendika Rama. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Bek Madura United, Andik Rendika Rama, sukses menjalani operasi di bagian tulang kakinya. Pemain asal Gresik tersebut mempunyai sedikit masalah yang mengharuskannya melewatkan awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Di bagian tulang kakinya itu tumbuh daging kecil-kecil yang menganggu permainannya. Sejatinya ini bukanlah cedera parah, tetapi bila dibiarkan itu bakal menurunkan performa sang bek kiri ini.

Selepas operasi, Andik Rendika Rama diwajibkan berisitirahat maksimal dua bulan sebelum kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Walau bukan cedera parah, hal ini tetap menganggu pikirannya.

Baca Juga:

Operasi Lutut Sukses, Ismed Sofyan Tak Sabar Bela Persija di Liga 1

Jalani Operasi, Gunawan Dwi Cahyo Absen Enam Bulan Bela Bali United

“Saat ini sedang fase penguatan dan tidak akan lama lagi insha Allah sudah pulih. Tapi harus sedikit menghilangkan trauma juga,” jelasnya.

Mundurnya sepak mula kompetisi yang seharusnya bergulir mulai 9 Juli lalu seolah menjadi berkah baginya. Dirinya tak perlu absen terlalu lama untuk membantu timnya bersaing di perebutan gelar juara.

“Kalau kian lama kompetisi yang masih akan diputar, kemungkinan Rendika Rama bisa sudah main, maksudnya sudah sembuh,” ujar Fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno,

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kepastian kapan kompetisi musim ini dimulai. Pihak klub telah diminta menyampaikan pandangannya, tetapi belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan.

Kembalinya Liga 1 dalam waktu dekat cukup mustahil mengingat Pemerintah RI menerapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. Laskar Sape Kerrap juga masih menunggu situasi dan kejelasan kompetisi sebelum memutuskan untuk kembali berlatih intensif. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Andik rendika rama Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan