Andil Manchester City di Balik Performa Impresif Liverpool Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Desember 2019
Andil Manchester City di Balik Performa Impresif Liverpool Musim Ini
Liverpool dan Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui adanya andil Manchester City dalam meningkatkan performa atau penampilan timnya musim ini. Menurut manajer asal Jerman, The Citizens telah menetapkan standar yang tinggi.

Man City arahan Pep Guardiola menjuarai Premier League dua kali beruntun sejak 2017 hingga 2019. Tidak hanya juara, permainan David Silva dkk juga ofensif dan menghibur penonton. Itu, menurut Klopp, menjadi referensi bagi timnya.

Musim lalu, Liverpool hanya terpaut satu poin dari Manchester City di Premier League. Kini, The Reds menjadi kandidat kuat juara berkat penampilan impresif dan konsisten bermain. Jarak mereka dengan Man City, dengan satu laga tunda Liverpool, berjarak 11 poin.

Penampilan hebat Man City dua musim terakhir memiliki andil di balik performa hebat Liverpool musim ini. Hal itu diakui oleh Klopp yang sudah menangani Liverpool sejak 2015.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Kembali Keluhkan Periode Sibuk Desember, Sebut Jadwal sebagai 'Kejahatan'

3 Hal yang Dinanti dari Boxing Day Premier League 2019-20

Lalui Perolehan Trofi Manchester United, Liverpool Klub Terbesar di Inggris

Jurgen Klopp

"Premier League telah berubah dalam kurun waktu singkat sejak saya berada di Inggris. Tidak lagi diperbolehkan untuk kalah, tidak jika Anda ingin memenangi titel. Alasan untuknya adalah konsistensi yang diperlihatkan Manchester City dalam tiga tahun terakhir," papar Klopp di Guardian.

"Mereka meningkatkan standar dengan sangat tinggi dan, jujur, mereka membantu kami dengan memaksa kami untuk coba dan mengejar mereka. Sudah pasti itu sulit, ketika Anda harus siap memenangi pertandingan tiap tiga hari tapi memenangi Premier League akan sulit."

Ketatnya persaingan di Premier League juga digambarkan Klopp melalui hasil mengejutkan Watford baru ini. Tim yang berada di dasar klasemen itu menang 2-0 melawan Manchester United dan memunculkan asa untuk bertahan di Premier League musim ini. Persaingan ketat itu juga terjadi di empat besar.

"Beberapa pekan lalu Watford terlihat seperti halnya mereka hilang, degradasi, Kemudian mereka mengganti manajer dan sekarang semuanya siap beraksi lagi. Begitu juga empat besar," tambah Klopp.

"Dalam kurun waktu singkat semuanya berkata empat besar sudah ditentukan, tapi sekarang tiba-tiba ada tujuh-delapan tim bertarung untuk tempat di Eropa lagi," urainya.

Breaking News Jurgen Klopp Liverpool Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan