Andrea Dovizioso Mulai Pasang Target

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Oktober 2021
Andrea Dovizioso Mulai Pasang Target

BolaSkor.com - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Andrea Dovizioso, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan balapan di Sirkuit Misano untuk kedua kalinya. Pembalap asal Italia ini menargetkan posisi sepuluh besar

Sejak menjalani balapan di musim 2021, Dovizioso belum pernah sama sekali menyicip posisi sepupuh besar. Mantan pembalap Ducati itu kerap kali gagal bersaing melawan pembalap-pembalap papan atas.

Tengok saja di balapan terakhirnya, MotoGP Amerika. Dovizioso hanya mampu finish di urutan ke-13. Kendati demikian posisi sepuluh besar tetap menjadi incarannya hingga kini.

“Saya pikir akan sangat sulit untuk cukup kompetitif meraih posisi sepuluh besar, tetapi peningkatan yang kita buat sejak balapan pertama di Misano sangatlah besar,” jelas Doviziosodikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Ketika Bagnaia Gugup di Hadapan Rossi

Menebak Siapa Tim yang Mengontak Quartararo

“Saya sangat senang dengan adanya peningkatan ini. Setelah mendapat pengalaman bagus pada balapan Misano pertama dan juga di Amerika, saya mencoba melangkah maju untuk kembali ke Misano lagi,” tambahnya.

Menurut Dovizioso, kehadiran kembali Sirkuit Misanomenjadi momentum baik baginya melakukan uji coba lagiterhadap motornya. Dengan pengalaman menjajal sirkuit yang sama di MotoGP San Marino, Dovizioso yakin kali ini dapat meraih hasil lebih baik.

“Minggu ini akan menjadi kesempatan baik untuk mengkomparasikan motor saat ini dengan satu bulan lalu di sirkuit yang sama, meskipun kondisinya akan berbeda,” terang Dovizioso.

Berbekal keuntungan ini, Dovizioso optimistis dapat menempati posisi sepuluh besar bersama pembalap papan atas lainnya. Pembalap berusia 35 tahun ini berjanji tidak akan mengecewakan timnya.

“Saya pikir ini akan menolong saya melaju lebih cepat dan saya menargetkan untuk tetap bersama grup sepuluh besar. Saya akan melangkah maju untuk lebih kompetitif dibandingkan pembalap lain,” tutur Dovizioso.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan