Andritany Akui Kans Persija Juara Makin Kecil Usai Kalah dari Borneo FC Samarinda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Maret 2023
Andritany Akui Kans Persija Juara Makin Kecil Usai Kalah dari Borneo FC Samarinda
Kapten Persija Andritany Ardhiyasa saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga kontra Borneo FC Samarinda. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menilai timnya semakin sulit untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.

Penyebabnya adalah kekalahan dari Borneo FC 3-1 pada pekan ke-29 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3).

Hasil itu membuat Persija tertahan di peringkat tiga dengan 51 poin dari 27 laga. Meski punya 'tabungan' dua laga tunda, tetapi selisih poin dengan PSM Makassar di posisi pertama cukup jauh, yakni 11 poin.

Bahkan selisih poin itu bisa semakin melebar jika sore nanti PSM yang akan melakoni laga ke-29 musim ini bisa mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor.

Dengan sisa lima sampai enam pertandingan, Andritany mulai realistis dengan peluang timnya menjadi juara.

"Selamat kepada Borneo dapat tiga poin di hari ulang tahunnya. Hal ini membuat kecil peluang kami mengejar PSM," kata Andritany.

"Sejujurnya kami ingin mengejar PSM di puncak klasemen. Kami ingin menjadi juara. Tapi kehilangan tiga poin ini membuat kami semakin berat untuk menjadi juara,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Persija Kalah di Samarinda, Persib Ditekuk Persik

Laga Tunda Persija Vs Persib Digelar 31 Maret, SUGBK Tetap Dibidik sebagai Venue

Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll Kesal Persija Selalu Ulangi Kesalahan

Andritany lantas meminta maaf kepada para suporter setia Persija karena gagal membawa pulang kemenangan dari Samarinda. Dia berjanji di laga berikutnya melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3), Persija akan berusaha meraih kemenangan sekaligus menghentikan periode negatif saat melakoni partai tandang.

Sejak Liga 1 dilanjutkan dengan sistem normal, Persija sudah melakoni lima laga away, termasuk kontra Borneo FC. Dari lima pertandingan itu, Macan Kemayoran hanya sanggup meraih satu poin.

"Kami mewakili tim memohon maaf karena tidak bisa membawa tiga poin dari Samarinda ke Jakarta. kami berjanji di pertandingan berikutnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Andritany.

Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan