BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta memberikan kebebasan untuk pelatih anyarnya, Angelo Alessio dalam membangun tim yang akan berlaga di Liga 1 2021. Bahkan Alessio diperkenankan untuk mendatangkan pemain asing baru.

Jika memang Alessio diperkenankan untuk membeli pemain atau mengganti pemain asing yang ada sekarang, itu artinya Persija harus melepas satu pemain asing yang sudah dimilikinya sekarang. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya membolehkan tim mengontrak empat pemain (tiga pemain non Asia dan satu Asia)

Saat ini pemain asing yang dimiliki Persija adalah Marco Motta (Italia), Yan Motta (Brasil), Marko Simic (Kroasia), dan Rohit Chand (Nepal). Jika melihat komposisi yang ada sekarang, mungkin saja Yan Motta akan dilepas oleh Persija.

Baca Juga:

Alasan Persija Jakarta Tunjuk Angelo Alessio Jadi Pelatih

Angelo Alessio, Eks Tangan Kanan Conte yang Didepak Sebelum ke Persija

"Mungkin saja akan datangkan pemain asing baru. Kemarin saja hampir (ganti pemain asing). Tapi semuanya tentu tergantung dengan pelatih Angelo," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca beberapa waktu lalu.

Hal senada juga dikatakan oleh manajer Persija, Bambang Pamungkas. Pria yang kerap disapa Bepe ini mengatakan Alessio sudah mengamati kualitas dari para pemain Persija. Bahkan Bepe menyebut Alessio paham dengan skuad yang ada saat ini meski belum bertemu langsung.

"Persija merekrut pelatih tidak langsung menunjuk. Dia sudah menyaksikan video tim. Berdasarkan diskusi itu lalu kami tunjuk," ujar Bepe.

"Soal keberatan atau tidak dengan skuad yang ada, sejauh ini tidak. Tapi, tak menutup kemungkinan menambah pemain asing atau lokal," tambah pria yang identik dengan nomor 20 ketika bermain.

Sampai dengan sekarang Alessio masih belum tahu kapan akan datang untuk melatih langsung Persija. Persiapan Persija saat ini masih dipimpin oleh asisten pelatih Persija, Sudirman.