Anggota Exco PSSI Belum Sahkan Mundurnya Ratu Tisha

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 April 2020
Anggota Exco PSSI Belum Sahkan Mundurnya Ratu Tisha
Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Ratu Tisha Destria telah mengumumkan mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ia mengumumkan pengunduran dirinya melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @Ratu.Tisha pada 13 April 2020 kemarin.

Ratu Tisha tidak membeberkan alasannya mundur dari jabatan Sekjen PSSI. Meski begitu, Ratu Tisha sudah melayangkan surat resmi pengunduran diri ke Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI belum melakukan pembahasan ini karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Artinya, Ratu Tisha secara struktur organisasi masih sebagai Sekjen PSSI. Hal ini diungkapan salah satu Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Baca Juga:

Exco Anggap Pernyataan Waketum PSSI terkait Sekjen Bikin Gaduh

Djohar Arifin Jadi Penyebab Ratu Tisha Mundur, Exco PSSI Beri Tanggapan

"Sekjen sudah mengundurkan diri melalui surat tertulis dan itu hak pribadi. Namun secara organisasi masih harus diputuskan apakah pengunduran dirinya diterima atau tidak. Pemberhentian sekjen harus melalui rapat Exco. Dan sampai saat ini belum ada rapat mengenai hal itu," kata Haruna dikutip dari Antara.

Jika nantinya Exco PSSI setuju dengan mundurnya Ratu Tisha, maka pemilihan Sekjen PSSI dilakukan sesuai Statuta PSSI 2019.

"Itu semua proses. Hal seperti kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) serta psikotes itu, kan, alat untuk menilai seseorang. Kalau kemudian itu diperlukan, kenapa tidak. Itu nanti kesepakatan di rapat," kata Haruna.

Ratu Tisha Destria Haruna Soemitro Pssi Breaking News Exco pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan