Anies Baswedan: JIS Homebase untuk Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Mei 2022
Anies Baswedan: JIS Homebase untuk Persija Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat kegiatan Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium, Sabtu (7/5). (Rizqi Ariandi/BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Keinginan Persija Jakarta menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai homebase di Liga 1 musim depan mendapat sinyal positif dari Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Anies mengatakan stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut memang dibangun untuk warganya, termasuk Persija sebagai klub asal Ibu Kota.

"Hari ini menjadi penting karena janji itu dilunasi, janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai homebase bagi Persija dan juga The Jakmania," kata Anies usai menghadiri kegiatan Trofeo Silaturahmi Jakarta di JIS, Sabtu (7/5).

Anies menjelaskan, Persija saat ini sudah menjalin komunikasi dengan Jakpro sebagai pengelola JIS.

Baca Juga:

Proses dan Hasil Jadi Penentu Nasib Thomas Doll di Persija

Persija Bangun Training Camp demi Ambisi Bersaing di Asia

Komunikasi tersebut salah satunya berkaitan dengan skema perjanjian JIS sebagai homebase Macan Kemayoran.

"Detail perjanjiannya sedang dalam proses, mudah-mudahan segera tuntas. Yang penting semangatnya sama," ujar Anies.

Sementara itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyambut baik sinyal positif yang dikirimkan Anies terkait JIS.

Bahkan Persija sudah meminta secara resmi ke PT Liga Indonesia Baru untuk melakukan verifikasi terhadap JIS sebagai syarat untuk bisa digunakan sebagai kandang di Liga 1 musim depan.

Menurut Prapanca, Persija selama ini terus menantikan bisa kembali mempunyai kandang sendiri setelah selama ini kerap berpindah homebase.

Seperti diketahui, sejak Liga 1 2017, Persija kerap berpindah homebase. Tercatat ada tujuh stadion yang pernah digunakan Persija, di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya Gelora Bung Karno, Stadion PTIK, Stadion Pakansari, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Manahan. Jauh sebelumnya, Persija pernah berkandang di Stadion Lebak Bulus dan Stadion Menteng.

Persija jakarta Jakarta International Stadium Anies Baswedan Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan