Proses dan Hasil Jadi Penentu Nasib Thomas Doll di Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Mei 2022
Proses dan Hasil Jadi Penentu Nasib Thomas Doll di Persija
Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta akan terus mengevaluasi Thomas Doll selama menangani skuat Macan Kemayoran. Dua hal menjadi patokan dalam mengukur KPI (Key Performance Indicator) sang pelatih.

Dua yang dimaksud adalah proses dan hasil. Manajemen akan melihat apakah pekerjaan pelatih dalam mencapai tujuan on the track selain prestasi.

"Waktu negosiasi ada KPI. Selama ini hanya melihat result, tetapi musim ini kami buat KPI dalam hal proses," kata Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra.

"Ada proses yang harus dipenuhi, pun dengan hasil selama tahun pertama, kedua, dan ketiga. Evaluasi akan terus berjalan terhadap seluruh elemen, termasuk saya, pak Prapanca," sambungnya.

Baca Juga:

Waluyo, Eks Arema Indonesia Jadi Motivasi Syaeful Anwar Berprestasi

Shin Tae-yong Perkirakan Timnas Indonesia U-23 dalam Posisi Dirugikan Melawan Vietnam

Persija Jakarta punya tujuan untuk naik level ke tingkat Asia dalam tiga tahun ke depan. Tujuan itu pula yang membuat Persija memercayakan kursi pelatih kepada Thomas Doll selama tiga musim.

"Jadi prinsipnya kami di manajemen berembuk. Bikin desain jangka panjang dan menengah. Kami bikin rencana tiga tahun pertama, ingin naik level dan sukses di Piala AFC."

"Berdasarkan rencana tersebut, kami rancang strategi yang salah satunya perlu punya pelatih kepala dengan karakter kuat, kuat secara reputasi dan kapabilitas, serta pengalaman kontinental. Coach Thomas punya pengalaman di Liga Champions dan Liga Europa," jelas Ganesha.

Ganesha menambahkan bahwa manajemen Persija sebetulnya punya beberapa kandidat selain Thomas Doll. "Manajemen punya feeling yang baik dan berdasarkan analisis mendalam, bahwa Thomas Doll orang yang tepat.

"Thomas punya kemampuan dan metodologi yang baik membangun tim. Punya hasrat besar mengangkat Persija ke level lebih tinggi," tambah Ganesha.

Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan