BolaSkor.com - Berstatus tim promosi di LaLiga 2019-2020, siapa sih yang tidak memandang Granada sebelah mata? Apalagi Nazaries hanya berstatus runner-up di divisi dua Spanyol musim sebelumnya.

Kondisi tersebut diperparah dengan skuat ala kadarnya Granada. Terhitung hanya Maxime Gonalons dan Roberto Soldado yang cukup punya nama di kancah Eropa.

Dalam skuat yang mereka miliki pun, hanya ada dua nama yang membela timnasnya. Kedua pemain itu berasal dari Venezuela, Darwin Machis dan Yangel Herrera.

Granada pun tidak memiliki pelatih dengan nama mentereng. Diego Martinez yang membesut mereka hanya memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih sebelum mengasuh Osasuna pada 2017-2018.

Akan tetapi, kini secara mengejutkan mereka berada di papan atas klasemen sementara LaLiga 2019-2020. Granada menempati peringkat kedua, di bawah Real Madrid.

Benar, Anda tidak sedang salah membaca. Granada hanya kalah dari Real Madrid dalam peraihan poin, sama dengan Atletico Madrid, dan mengungguli Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Kota Milan Berwarna Biru-Hitam, Barcelona Tersungkur

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Granada 2-0 Barcelona

Hebatnya, Barcelona sudah menjadi korban keganasan Granada. Skuat asuhan Ernesto Valverde takluk dua gol tanpa balas ketika bertandang ke Stadion Los Carmenes!

Tentunya keberhasilan Granada menempati papan atas klasemen sementara LaLiga menjadi anomali. Pasalnya, di tengah sepak bola modern yang mendewakan pemain mahal, mereka bisa sukses dengan skuat ala kadarnya.

Menurut Transfermarkt, total nilai seluruh pemain Granada hanya menyentuh angka 33,5 juta euro. Jumlah itu merupakan yang terendah di LaLiga dan berjarak 10 juta euro dengan Osasuna yang berada di atasnya.

Kombinasi tiga pemain termahal Granada pun hanya menyentuh angka 10 juta euro. Maxime Gonalons memikiki nilai 4 juta euro, sementara masing-masing Darwin Macis dan Domingos Duarte 3 juta euro.

Apabila ditotal, nilai seluruh pemain Granada tidak sampai 10 persen dari skuat Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Bahkan ketiganya memiliki banyak pemain yang harganya di atas seluruh total skuat.

Di Real Madrid, ada 16 pemain yang lebih mahal dari seluruh skuat Granada. Sementara itu, di Atletico Madrid terdapat 11 pemain dan Barcelona punya 15 pemain.

Memang, musim masih panjang dan segalanya bisa terjadi. Namun, Granada menjalani awal musim terbaik sepanjang sejarah di LaLiga dan melakukannya dengan skuat ala kadarnya patut diapresiasi.