BolaSkor.com - Barcelona menang 1-0 ketika menjamu Espanyol pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Rabu (8/7) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan tersebut diwarnai kartu merah.

Espanyol memberikan perlawanan kuat kepada Barcelona. Bahkan, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa mengkreasikan satu peluang tepat sasaran pada babak pertama.

Kondisi tersebut membuat para pemain Barcelona Frustrasi. Puncaknya, Ansu Fati membuat pelanggaran yang tidak perlu kepada bek Espanyol, Fernando Calero pada menit ke-50.

Baca juga:

Derbi Barcelona, Beda Kepentingan, dan Potensi Akhir Perjalanan 27 Tahun Espanyol di LaLiga

Mantan Presiden Barcelona: Ada Orang Dalam yang Ingin Depak Lionel Messi

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Bikin Espanyol Degradasi, Mohamed Salah Pahlawan Kemenangan Liverpool

Kartu merah Ansu Fati

Pelanggaran bermula ketika Ansu Fati mencoba merebut bola melawan Calero. Namun, Ansu Fati mengangkat kaki terlalu tinggi. Wasit yang melihat kejadian melalui VAR memberikan kartu merah langsung kepada jebolan La Masia tersebut.

Ironisnya, Ansu Fati baru masuk pada babak awal babak kedua menggantikan Nelson Semedo. Pemain yang diharapkan membuat perubahan, justru menghadirkan kesulitan.

Dengan usia 17 tahun dan 251 hari pada laga tersebut, Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua yang mendapatkan kartu merah di LaLiga abad ke-21. Uniknya, posisi pertama juga dihuni pemain Barcelona, Marc Muniesa, dengan usia 17 tahun plus 57 hari.

Beruntung, Pol Lozano membuat pelanggaran keras pada menit ke-53 dan juga mendapatkan kartu merah. Barca pun tak lagi ketinggalan dalam jumlah pemain.

Pada akhirnya, gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez pada menit ke-56. Suarez memanfaatkan kemelut di mulut gawang Espanyol.

Hasil tersebut membuat Barcelona memotong jarak dari Real Madrid menjadi satu poin. Sementara itu, Espanyol dipastikan terdegradasi.