Antisipasi Mohammed Rashid, Rachmat Irianto Minta Informasi ke Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juni 2023
Antisipasi Mohammed Rashid, Rachmat Irianto Minta Informasi ke Persib
Gelandang Timnas Indonesia dan Persib Bandung Rachmat Irianto saat berlatih di Lapangan THOR, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persiapan Timnas Indonesia jelang melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6) mendatang belum maksimal karena baru 15 dari total 26 pemain yang bergabung.

Kendati komposisi pemain belum lengkap, pemain serba bisa Timnas Indonesia Rachmat Irianto mengatakan dirinya bersama rekan setim tetap fokus menjalani menu latihan untuk mematangkan persiapan pertandingan.

Dia juga mengaku siap untuk menghadapi Mohammed Bassim Ahmed Rashid. Nama mantan penyerang Persib Bandung itu masuk dalam daftar 23 pemain menghadapi Indonesia.

“Tentunya nanti saya tanya ke klub (Persib) bagaimana kualitas dia (Mohammed Rashid) di pertandingan. Karena belum pernah main bareng,” kata Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto.

Baca Juga:

Manajer Timnas Indonesia Desak Persija, Pemain Ditargetkan Lengkap 12 Juni

Asisten Shin Tae-yong Puji Profesionalitas Sandy Walsh


Rian yang tampaknya akan mengisi lini tengah tentu sudah siap untuk menjaga pergerakan dari Mohammed Rashid yang bermain sebagai ujung tombak. Pemain berusia 23 tahun itu bertekad akan menjalankan tugas dengan baik menyesuaikan dengan strategi dari tim pelatih.

“Pastinya dia dan pemain Palestina lain akan kami waspadai dengan baik agar kami bisa meraih hasil positif. Perihal penjagaan seperti apa, bisa dilihat besok saat pertandingan. Sebagai pemain kami akan mengikuti instruksi pelatih dengan memberikan yang terbaik,” terangnya.

Lebih lanjut Rian mengaku antusias karena dapat kembali bermain di Stadion GBT. Dia berharap saat pertandingan nanti, suporter skuad Garuda dapat mendukung secara langsung ke stadion yang berlokasi di Benowo, Surabaya itu.

Sementara itu, komposisi skuad Garuda bertambah menjadi 15 pemain. Untuk posisi penjaga gawang ada nama Syahrul Trisna Fadillah, dan Ernando Ari Sutaryadi. Sedangkan lini belakang Sandy Henny Walsh, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Andy Setyo Nugroho, Mohammad Edo Febriansyah.

Di barisan gelandang yang telah bergabung diantaranya Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Stefano Jantje Lilipaly, Ricky Kambuaya, Marc Anthony Klok. Dan tiga nama penyerang seperti Dendy Sulistyawan, Muhammad Dimas Drajad, Rafael William Struick.

Di sisi lain, Palestina tak datang dengan tiga pilar mereka. Dua pemain yang bermain di Eropa, Oday Dabbagh dan Amr Kaddoura tak dibawa. Termasuk juga Kapten Palestina, Musab Al-Battat tak ikut ke Indonesia. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rachmat Irianto Timnas Indonesia Palestina Mohammed Rashid
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan