Antoine Griezmann Bicara Peran Barunya di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 Desember 2022
Antoine Griezmann Bicara Peran Barunya di Piala Dunia 2022
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Prancis saat jumpa Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Menariknya, ia melakukan hal itu dengan bermain di posisi yang tak biasa.

Griezmann merupakan salah satu tumpuan Prancis untuk mencetak gol saat menjuarai Piala Dunia 2018. Total empat gol berhasil disarangkannya dalam turnamen di Rusia tersebut.

Empat tahun berselang, Griezmann masih menjadi salah satu pemain kunci Prancis. Namun perannya diubah menjadi lebih mundur ke tengah.

Baca Juga:

Bintang Laga Inggris Vs Prancis: Antoine Griezmann, Pahlawan yang Tak Tersorot

Bukan Kylian Mbappe, Bek Timnas Inggris Ungkap Otak Serangan Prancis

Sempat Berkhianat, Antoine Griezmann Memohon Ampun kepada Suporter Atletico Madrid

Griezmann bukan lagi ujung tombak yang tugas utamanya mencetak gol. Ia kini menjadi gelandang serang yang juga punya tugas untuk membantu pertahanan.

Peran itu dijalaninya dengan sangat baik. Dua assist pada laga kontra Inggris menjadi salah satu bukti.

Griezmann nyatanya sangat antusias menjalani peran baru ini. Ia menjadi jauh lebih terlibat dalam permainan.

“Saya cukup bebas dalam menghubungkan pertahanan dan serangan. Saat kami bertahan, saya harus membantu rekan satu tim dan ketika kami memiliki bola, saya harus mencoba memainkannya sebaik mungkin," kata Griezmann dilansir dari situs FIFA.

"Ini memberi saya lebih banyak pilihan. Secara fisik, saya merasa hebat, dan ketika saya merasa baik, otak saya juga jauh lebih baik sehingga lebih mudah untuk terus melakukannya berulang kali.”

Peran Griezmann akan sangat krusial saat Prancis menantang Maroko pada laga semifinal. Sang calon lawan hampir pasti menumpuk banyak pemain di lini pertahanan untuk mencegah Les Bleus mencetak gol.

Dalam situasi tersebut, kualitas Griezmann sebagai kreator serangan sangat diuji. Andai mampu mengatasinya, gelar pemain terbaik turnamen rasanya pantas diberikan kepada pemain milik Atletico Madrid tersebut.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Antoine Griezmann Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan