BolaSkor.com - Real Betis terus memperbaiki diri jelang bergulirnya LaLiga 2020-2021. Setelah mendatangkan Manuel Pellegrini sebagai pelatih, kini tim Andalusia itu memboyong Antonio Cordon yang menempati jabatan direktur olahraga.

Antonio Cordon yang saat ini berusia 56 tahun mungkin merupakan nama asing di telinga penikmat sepak bola. Namun, catatannya menyiratkan Betis beruntung.

Pellegrini dan Cordon pernah berduet di Villarreal CF pada 2004 hingga 2009. Mereka menjalani periode paling sukses dalam sejarah klub dan membawa Yellow Submarine lolos ke babak semifinal Liga Champions tahun 2006. Selain itu, Villarreal juga meraih posisi kedua pada LaLiga 2008.

Senjata utama Antonio Cordon adalah dalam hal pencarian bakat dan rekrutmen. Nantinya, pemain-pemain yang didatangkannya akan ditempa oleh Pellegrini.

Baca juga:

Iker Casillas, Kiper Terbaik Real Madrid yang Dipaksa Pensiun karena Serangan Jantung

Berharap Here We Go dari Fabrizio Romano

5 Catatan Menarik Mengenai Wonderkid Brasil Milik Barcelona, Gustavo Maia

Antonio Cordon

Setelah datang ke Villarreal pada 2000, ia menapaki karier di departemen olahraga, mengambil peran sebagai pencari bakat untuk tim akademi, analisis tim utama, dan mencari pemain berbakat di seluruh dunia. kemudian, ia mendapatkan promosi menjadi direktur olahraga.

Ia memiliki reputasi sebagai sosok yang mahir menemukan dan membawa talenta berbakat dari Amerika Selatan. Antonio Cordon adalah dalang di balik pemain-pemain seperti Antonio Valencia, Matias Fernandez, Diego Godin, Nilmar, Martin Caceres, Mateo Mussacchio, dan Gabriel Paulista datang ke Eropa.

Setelah Pellegrini angkat kaki dari Villarreal menuju Real Madrid pada 2009, Antonio Cordon bertahan selama beberapa tahun. Kemudian, datang sebuah kesempatan untuk menguji kemampuannya di liga lain. Sang direktur olahraga memutuskan pindah ke AS Monaco pada 2016.

Antonio Cordon menunjukkan kehebatannya di AS Monaco. Monaco merebut gelar Ligue 1 dari tangan Paris Saint-Germain pada musim 2016-2017 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Setelah sukses di negara lain, hasil pekerjaan Cordon semakin mendunia setelah menjadi CEO Hope Group, Cordon memegang jabatan sebagai konsultan bagi Chongqing Dangdai Lifan dari Tiongkok, CD Tondela di Portugal, Parma di Italia, serta Granada di Spanyol. Prestasinya adalah membawa Parma serta Granada kembali ke divisi teratas di negara masing-masing.

Real Betis telah mengincar kesempatan membawa Cordon kembali ke asalnya, di Spanyol, dan mempertemukannya kembali dengan Pellegrini.

Antonio Cordon mengatakan, bersemangat memulai dan membangun skuat juara serta membawa Betis kembali ke tempat yang seharusnya – kasta teratas sepak bola Eropa: "Saya berada di sini untuk membangunkan kembali raksasa. Anda boleh bermimpi, dan saya memimpikan Real Betis berjuang untuk posisi Eropa.”

Antonio Cordon memiliki tugas berat memasok pemain kepada Real Betis untuk kembali ke papan atas LaLiga. Namun, ia kini bebannya berkurang karena kembali berduet dengan rekannya, Manuel Pellegrini.