Antony dan 10 Rekor Transfer Termahal Eredivisie

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Agustus 2022
Antony dan 10 Rekor Transfer Termahal Eredivisie
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap bursa transfer musim panas selalu memiliki ceritanya masing-masing, seperti pada 2017 ketika PSG (Paris Saint-Germain) memecahkan rekor transfer termahal dunia dengan merekrut Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro - dan masih bertahan sampai saat ini.

Pun demikian di musim panas 2022, yang diawali dengan transfer Darwin Nunez ke Liverpool dan Erling Haaland ke Manchester City. Seolah tak mau kalah dengan rival mereka, Manchester United juga beraksi.

Usai merekrut Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro, Man United arahan Erik ten Hag mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam dengan rekor transfer Eredivisie sebesar 100 juta euro.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Ketika Kekuatan Uang Tak Kuasa Menahan Kepergian Antony dari Ajax Amsterdam

Here We Go, Antony ke Manchester United dan Pecahkan Rekor Transfer Eredivisie

"Antony ke Manchester United, here we go! Kesepakatan pada prinsipnya tercapai dengan Ajax, 100 juta euro. Kontrak hingga Juni 2027 dengan opsi (perpanjang) hingga 2028. Akan ditandatangani besok," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Kontrak-kontrak sedang disiapkan, itu rekor transfer dalam sejarah Eredivisie - Antony akan berada di Manchester pekan depan."

Antony jadi pemain dalam urutan teratas sebagai pemegang rekor transfer termahal Eredivisie. Menilik informasi dari Transfermarkt, berikut 10 nama lain sebelum Antony yang memecahkan rekor transfer Eredivisie.

1. Frenkie de Jong - 86 Juta Euro

Sebelum Antony ada gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong, ketika ia direkrut Barcelona era Josep Maria Bartomeu pada musim 2019-2020 dari Ajax Amsterdam. De Jong kerap dibandingkan dengan legenda Barcelona (kini melatih Barca), Xavi Hernandez.

Masih bertahan di Barcelona dan jadi incaran tiga klub top Inggris: Chelsea, Manchester United, dan Liverpool. De Jong direkrut Barcelona pada usia 22 tahun dan saat ini berumur 25 tahun.

2. Matthijs de Ligt - 85,50 Juta Euro

Kompatriot De Jong yang berganti klub pada musim panas 2022 ke Bayern Munchen. Matthijs de Ligt dibeli Juventus sebesar 85,50 juta euro dari Ajax pada 2019-2020, diplot jadi suksesor Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, pada akhirnya berlabuh ke Bayern.

De Ligt (23 tahun) masih punya masa depan panjang dan berstatus bek timnas Belanda. Pada usia tersebut wajar apabila De Ligt juga dalam pantauan klub-klub top Eropa.

3. Lisandro Martinez - 57,37 Juta Euro

Langsung menempati urutan ketiga transfer termahal Eredivisie. Lisandro Martinez dibeli Man United dari Ajax pada 2022 sebesar 57,37 juta euro. Dia bereuni dengan Erik ten Hag di Man United dan dapat bermain sebagai bek tengah hingga gelandang bertahan.

Meski sempat diragukan dapat beradaptasi di Premier League karena tubuhnya yang kecil, Martinez perlahan membungkam keraguan tersebut. Selain gigih dalam bertahan ia juga dapat membangun serangan dari belakang dan berkaki kidal.

4. Hirving Lozano - 45 Juta Euro

Penyerang sayap lincah asal Meksiko menyita perhatian dengan performa hebatnya di Piala Dunia 2018. Napoli datang memboyongnya dari PSV Eindhoven pada 2019 sebesar 45 juta euro dan saat ini masih bertahan di sana.

Sudah berusia 27 tahun saat ini, Lozano ada di usia emas pesepak bola Eropa. Lozano belum mewujudkan impiannya bermain di Premier League.

5. Davinson Sanchez - 42 Juta Euro

Pada usia 21 tahun, Davinson Sanchez direkrut dari Ajax Amsterdam sebesar 42 juta euro. Sanchez berposisi sebagai bek tengah dan memiliki prospek cerah karena talentanya, belum lagi ia juga bek timnas Kolombia.

Sanchez memiliki kecepatan dalam permainannya dan saat ini masih bertahan dengan Tottenham. Sanchez sudah merasakan era kepelatihan Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo, hingga kini dengan Antonio Conte.

6. Hakim Ziyech - 40 Juta Euro (Chelsea 2020-2021)
7. Donny van de Beek - 39 Juta Euro (Manchester United 2020-2021)
8. Memphis Depay - 34 Juta Euro (Manchester United 2015-2016)
9. Arkadiusz Milik - 32 Juta Euro (Napoli 2016-2017)
10. Steven Bergwijn - 31,25 Juta Euro (Ajax Amsterdam - 2022-2203)

Eredivisie Trivia Sepak Bola Antony Ajax amsterdam Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan