Antusias di Piala Wali Kota Solo, Pemain Persib Diharapkan Tak Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Juni 2021
Antusias di Piala Wali Kota Solo, Pemain Persib Diharapkan Tak Cedera
Skuat Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik bahwa cedera akan membayangi para pemainnya di Piala Wali Kota Solo 2021. Sekalipun turnamen pramusim itu berlangsung singkat dengan sistem gugur.

Menurutnya, itu adalah sebuah kewajaran dalam sepak bola. Terlebih, sejak pertengahan Maret 2020 lalu tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi COVID-19.

Terbukti, di Piala Menpora 2021 yang telah digelar pada Maret hingga April lalu beberapa di antara pemainnya mengalami cedera. Mulai dari Abdul Aziz Lufti Akbar, Saiful hingga Wander Luiz.

"Itu semua tidak bisa terprediksi dan ini masalah utama untuk setiap tim, setelah lama diberhentikan setelah satu tahun lalu tiba-tiba dipanggil untuk bermain di turnamen (Piala Menpora 2021). Kini lama terhenti juga setelah turnamen dan melakukan persiapan untuk Liga yang mana sampai saat ini belum ada konfirmasinya, saya sudah sering mengulangi itu," ujarnya.

Baca Juga:

Persib Bandung Ingin Juara Piala Wali Kota Solo

Pelatih Persib Nilai Dewa United FC hingga Persis sebagai Tim Berkualitas

"Kini, ada turnamen (Piala Wali Kota Solo) lagi dan kami juga sudah mulai berlatih, turnamen ini datang di waktu yang tepat untuk menguji diri sendiri menghadapi tim yang standarnya sama. Jadi diharapkan tidak ada yang cedera," harapnya.

Sejauh ini, ada dua pemainnya yang masih berkutat dengan cedera. Yakni Beckham Putra Nugraha dan Abdul Aziz Lufti Akbar.

"Ya, kami harus hidup berdampingan dengan itu karena ini tidak seperti musim sepak bola yang biasanya, jadi harus bersiap dengan sesuatu yang tidak terduga di dalam tim," tuturnya.

Menurutnya, untuk saat ini bukan hanya cedera yang menjadi antisipasinya. Namun juga menghindari paparan COVID-19.

"Orang-orang masih mungkin terkena COVID, kami harus bersiap untuk mengganti pemain setiap saat baik itu jika ada yang cedera atau terkena COVID. Kami harus bersiap untuk hal yang tidak diduga," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala Wali Kota Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan