Pelatih Persib Nilai Dewa United FC hingga Persis sebagai Tim Berkualitas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Juni 2021
Pelatih Persib Nilai Dewa United FC hingga Persis sebagai Tim Berkualitas
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan memandang sebelah mata penyelenggaran Piala Wali Kota Solo 2021. Sekalipun turnamen pramusim itu diikuti sebagian tim Liga 2.

Pelatih asal Belanda ini sebaliknya malah memberikan pujian. Baik itu Persis Solo, RANS Cilegon FC, PSG Pati maupun Dewa United merupakan tim yang berkualitas.

"Mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepak bola di Indonesia," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (9/6).

Baca Juga:

Dewa United FC Senang Terlibat di Piala Wali Kota Solo

Respons Dias Angga Setelah Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo

Karena itu, Robert memastikan Piala Wali Kota Solo 2021 akan berjalan menarik. Sebab para klub Liga 2 itu memiliki ambisi yang memberikan dampak positif untuk sepak bola Indonesia.

"Ada juga klub Liga 3 yang berambisi promosi ke Liga 2, dan memang seperti itu seharusnya. Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Dan tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat," tegasnya.

Meski demikian, Robert berharap Piala Wali Kota Solo 2021 menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Paling tidak, sama seperti penyelenggaran Piala Menpora 2021 lalu.

"Protokol yang diperlihatkan pada Piala Menpora itu hal yang positif dalam hal pengendalian, pengorganisasian dan keselamatan bagi semua yang terlibat. Saya rasa itu yang harus dilanjutkan dengan standar kesehatan yang sama, prosedur keselamatannya."

"Itu sangat penting karena kini semua masih berjuang melawan Covid untuk pergi menjauhi planet ini. Kita tidak bisa terus berada dalam kondisi seperti ini, semuanya harus berkontribusi dan semuanya harus disiplin," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Liga 2 Dewa United FC Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan