Apa Target Indonesia di SEA Games 2021?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Maret 2022
Apa Target Indonesia di SEA Games 2021?
Ketua NC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - SEA Games 2021 yang sempat tertunda akan digelar pada Mei mendatang. Lantas apa target kontingen Indonesia pada pesta olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

Mundurnya pelaksanaan SEA Games 2021 karena pandemi virus corona (COVID-19) nyatanya sangat mempengaruhi persiapan atlet. Tidak ada anggaran khusus yang disediakan pemerintah untuk event ini karena sudah masuk dalam anggaran tahun lalu.

Hal ini membuat Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) putar otak mencari solusi. Pada akhirnya, ditetapkan kalau SEA Games 2021 nantinya hanya menjadi target antara untuk event-event yang lebih besar seperti Asian Games, Kejuaraan dunia, dan Olimpiade.

Baca Juga:

Pemerintah Janjikan Tandingan GBK di Ibu Kota Baru

Kepala Bappenas: Olahraga Indonesia Masih Jauh dari Industri

Indonesia Bawa Misi Solidaritas di SEA Games 2021

"Ini bukan SEA Games biasa karena anggaran terbatas dan sekarang prosesnya dari Kementerian memberikan langsung kepada cabor. Semua cabor sama-sama dipangkas," kata Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

"Kita tidak bisa pasang target karena situasinya begini. Dengan keterbatasan waktu dan anggaran, kita realistis saja."

Meski begitu, pria yang akrab disapa Okto memastikan Indonesia tetap serius menatap event ini. Pihaknya tidak akan sembarangan memberangkatkan atlet.

Okto akan memprioritaskan atlet-atlet yang berpotensi menyumbang medali untuk tampil. Namun ia membuka kesempatan setiap cabor mengirim atlet yang peluangnya untuk berprestasi kecil dengan biaya sendiri.

SEA GAMES SEA Games 2021 NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan