Kepala Bappenas: Olahraga Indonesia Masih Jauh dari Industri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Maret 2022
Kepala Bappenas: Olahraga Indonesia Masih Jauh dari Industri
Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa punya pandangan menarik terkait olahraga Indonesia. Ia menilai pengelolaannya masih jauh dari kata industri.

Suharso mendapat kehormatan untuk membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) di Hotel JHL Solitaire, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (8/3). Ia menjadi wakil dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Suharso turut memberikan sambutan. Ia meminta para stakeholder olahraga Indonesia untuk melakukan pengelolaan dengan gaya industri.

Baca Juga:

Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games

Indonesia Bawa Misi Solidaritas di SEA Games 2021

Demi Prestasi, NOC Indonesia Ingin Tingkatkan Peran Orang Tua

"Saya apresiasi pengurus NOC dan seluruh pihak yg berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga. Namun olahraga Indonesia masih jauh dari kata industri," kata Suharso yang disambut tepuk tangan peserta rapat.

Bukan tanpa alasan Suharso berbicara seperti itu. Ia memberi contoh dari banyaknya fasilitas olahraga yang terbengkalai karena tidak dirawat pasca menggelar event besar selevel Pekan Olahraga Nasional (PON).

Suharso ingin hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi. Ia melihat olahraga Indonesia punya potensi untuk berbicara di level internasional.

"Itu harus diperbaiki dengan pendekatan baru. Saya percaya dengan KOI ini dan Pak Okto selaku anak muda dan berpengalaman melihat event internasional," tambahnya.

"Olahraga menjadi bukan hanya menyehatkan tapi juga tumpuan untuk bidang ekonomi. Saya berharap olahraga menjadi tumpuan ekonomi indonesia di masa mendatang."

NOC Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan