APPI Sesalkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Kembali Ditunda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Oktober 2020
APPI Sesalkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Kembali Ditunda
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, menyesalkan penundaan kembali Liga 1 dan Liga 2 2020 dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menunda lanjutan kompetisi ini paling satu bulan ke depan. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian, mengingat kasus Virus Corona (COVID-19) masih tinggi di Indonesia.

"Kami lebih ke arah menyayangkan dan itu yang dirasakan pemain serta pelatih. Mereka (klub) sudah mulai berlatih menyambut kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020," kata Ponaryo Astaman ketika dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

Sudah Terima Saran Klub, PT LIB Hanya Tunggu Keputusan PSSI terkait Nasib Lanjutan Kompetisi

PT LIB Bisa Kembali Hentikan Kompetisi jika Kasus COVID-19 Terus Meningkat

Pria yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia era 2000-an itu sangat mengharapkan PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi bisa kembali melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat. Karena liga sudah dihentikan cukup lama.

Sebelumnya, PSSI telah terlebih dahulu mengehentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 16 Maret 2020. PSSI menghentikan kompetisi dengan status force majeure lantaran penyebarn COVID-19 di Indonesia semakin tak terkendali.

"Semoga saja ya, walaupun tertunda saat ini tetapi pada waktunya nanti bisa kembali dilanjutkan," tambah mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut.

Pssi PT LIB Appi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Liga 2
Posts

4.871

Bagikan