Apresiasi untuk Kinerja Mikel Arteta di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Oktober 2022
Apresiasi untuk Kinerja Mikel Arteta di Arsenal
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Di kala badai menerjang Arsenal dan banyak kritikan yang disematkan kepada sang manajer, Mikel Arteta, setelah musim lalu gagal masuk zona Liga Champions meski tak bermain di Eropa, manajemen tetap memercayainya.

Hasilnya mulai terlihat saat ini. Tiga tahun kurang pelatih berusia 40 tahun mengembangkan Arsenal, Arteta mulai memiliki skuad yang diinginkannya dan mengembangkan filosofi sepak bola yang coba diterapkannya.

Banyak pemain muda di dalam tim dan beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencananya didepan, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Shkodran Mustafi, Mesut Ozil hingga Sead Kolasinac.

Kendati musim ini belum menghasilkan trofi, Arsenal bersaing konsisten di liga dan ada di puncak klasemen bersama dengan juara bertahan Manchester City. Teranyar, Arsenal mengakhiri catatan tanpa kemenangan lawan Liverpool sejak 2020 dengan hasil akhir 3-2 di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Liverpool: Hentikan Catatan Buruk, The Gunners ke Puncak Klasemen

Komentari Transfer Gabriel Jesus, Jurgen Klopp Sambil Remehkan Arsenal

Skuad Muda Arsenal Terus Merajut Mimpi Sukses di Premier League

Selebrasi bak juara dilakukan Arteta, para pemain dan fans Arsenal yang dapat dimaklumi mengingat mereka sudah lama tak menang atas Liverpool, plus The Reds adalah satu-satunya pesaing Man City dalam beberapa musim terakhir di liga dan juga disegani di Eropa.

Apresiasi atas kinerja Mikel Arteta itu pun diberikan oleh pandit sepak bola, Jamie Carragher, ketika berbicara di acara Sky Sports. Ia mengakui senang melihat enerji bermain dari para pemain muda Arsenal.

"Dari segi Arsenal, saya selalu menjadi penggemar dari apa yang Mikel Arteta lakukan di sana, atau coba lakukan," ucap Jamie Carragher.

"Saya suka energi tim, saya suka keberanian pergi dengan pemain muda dan saya suka energi di stadion. Itu sesuatu yang belum pernah saya lihat sejak saya melakukan pekerjaan ini."

Bahkan fans sejati Arsenal sekaligus host terkenal di Inggris, Piers Morgan, yang terkenal kritis kepada Arsenal di era Mikel Arteta berbalik 180 derajat mendukungnya.

"Kepada Mikel Arteta - dengan ini saya secara formal mendeklarasikan keyakinan pada proses Anda. Anda membangun tim dengan energi penuh, kecepatan, kekuatan, komitmen dan keinginan kuat untuk menang," tutur Morgan.

"Suka dengan cara Anda bermain dan juga karakter tim. Saya sempat punya keraguan dengan Anda - tapi tidak lagi. Terus bekerja."

Mikel Arteta Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan