Aprilia Cari Cara agar Vinales Bisa Tampil Musim Ini

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Agustus 2021
Aprilia Cari Cara agar Vinales Bisa Tampil Musim Ini
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Hengkangnya Maverick Vinales dari tim Yamaha tidak serta-merta membuatnyha absen dari MotoGP 2021. Pembalap berjuluk Top Gun ini ternyata masih memiliki peluang untuk turun di sisa seri paruh kedua.

Saat ini skuad pembalap tim Aprillia memang telah lengkap. Aprillia memastikan bahwa salah satu pembalapnya yang sempat mengalami cedera, Lorenzo Salvadori dapat terus membela tim hingga akhir musim.

Namun, bukan berarti hal ini menutup peluang Vinales untuk terjun di musim ini. Nyatanya Aprillia memiliki cara lain untuk menurunkan Vinales lebih cepat dari kesepakatan yang tertera di kontrak.

Berdasarkan kontrak, Vinales baru dapat turun bersama Aprillia di MotoGP 2022. Tetapi dengan adanya enam wild card yang belum terpakai, Aprillia dapat membawa kembali Vinales di musim ini.

Terlebih lagi, Aprillia sudah mengambil ancang-ancang dengan melakukan tes uji coba bersama Vinales. Berdasarkan kabar dari gpone.com, tes ini akan dilakukan di Misano, tepatnya pada 31 Agustus dan 1 September.

Baca Juga:

Valentino Rossi Akan Menjadi Ayah dalam Waktu Dekat

Masalah Vinales Jadi Pelajaran Sebagian Pembalap MotoGP

Tes ini sengaja dilakukan Aprillia agar Vinales dapat beradaptasi dengan motor RS-GP. Selama berkarier di MotoGP, Vinales belum pernah sama sekali menunggangi motor yang memiliki mesin bertipe V4. Top Gun selalu mengendarai motor dengan mesin bertipe empat silinder segaris.

Tes uji coba ini juga menjadi pertimbangan Aprillia dalam memilih seri untuk Vinales. Aprillia akan melihat dulu sejauh mana hasil tes yang dilakukan Vinales.

Melalui hasil tersebut, Aprilia akan menentukan seri mana saja yang cocok untuk dijalani Vinales. Namun, jika hasil yang diperoleh dirasa kurang, ada kemungkinan Aprillia akan mengadakan tes uji coba kembali sebelum akhirnya memutuskan untuk menurunkan Vinales.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Aprilia Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan