Arema FC Ajukan Dua Stadion Selain Sultan Agung Bantul

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Januari 2023
Arema FC Ajukan Dua Stadion Selain Sultan Agung Bantul
Selebrasi Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC secara mantap menetapkan Stadion Sultan Agung (SSA) di Bantul, Yogyakarta, sebagai homebase dalam menggelar pertandingan kandang pada putaran kedua Liga 1. Arema FC memiliki 8 jadwal partai kandang yang statusnya usiran pasca dikenai sanksi oleh Komite Disiplin PSSI.

Tragedi Kanjuruhan memang membuat Arema FC harus mencari stadion lain dengan jarak 250 kilometer di luar Malang. SSA Bantul lantas menjadi opsi terbaik karena berjarak lebih dari 300 kilometer dari Malang, dan sudah beberapa kali menggelar sejumlah jadwal pada sistem buble Liga 1 Desember 2022 lalu.

"Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan, termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan homebase," tutur Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Selasa (3/1).

Baca Juga:

Luis Milla Tanggapi Jadwal Persib di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Jawaban Teddy Tjahjono soal Persib Bajak Alwi Slamat dari Persebaya

"Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion. Tapi kita memutuskan untuk mengajukan SSA Bantul sebagai homebase pada putaran kedua Liga 1," imbuhnya.

Tim Singo Edan memang sudah merancang terkait penetapan venue untuk melakoni 8 jadwal kandang yang berstatus usiran plus tanpa penonton di Liga 1. Selain SSA, Arema FC juga mengajukan Stadion Moch. Soebroto di Magelang dan juga Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

"Ya, kami sempat ada pengajuan ke Magelang dan Bali. Tapi ternyata tidak bisa. Akhirnya memilih Bantul dan tim akan tinggal di Yogyakarta," tambah Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan