Arema FC akan Hadapi PSIS Semarang dengan Dua Komposisi Tim Sekaligus

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Mei 2019
Arema FC akan Hadapi PSIS Semarang dengan Dua Komposisi Tim Sekaligus
Pertemuan pertama Arema FC dengan PSIS dalam uji coba. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Menjaga kebugaran fisik pemain, menjadi pekerjaan rumah bagi Milomir Seslija pada akhir pekan ini. Pasalnya, Arema FC dihadapkan pada dua pertandingan tandang dengan jarak yang hanya empat hari.

Tim Singo Edan akan meladeni PSIS Semarang lebih dulu pada uji coba sebagai penutup pramusim, Sabtu (11/5). Kemudian dilanjutkan dengan jamuan PSS Sleman pada pekan pertama kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5).

"Pertimbangan pendeknya waktu, yang kemudian membuat kami membawa 22 pemain terbaik untuk menjalani dua pertandingan yang cukup penting," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arthur Cunha Peringatkan Potensi Cedera atas Pendeknya Jeda Recovery

Zidane Pulanda Tak Mau Buang Kesempatan Emas Setelah Jadi Bagian Arema FC

Situasi itu yang membuat pihaknya kemungkinan besar akan menghadapi PSIS dengan dua komposisi sekaligus. Mengusung format normal 90 menit, Arema bisa jadi akan menurunkan 22 pemain secara merata pada setiap 45 menit masing-masing babak.

Pada paruh pertama, tim idola Aremania itu hampir pasti menurunkan komposisi terbaiknya dilanjutkan dengan lini kedua. Strategi ini sebagai upaya Arema yang juga harus membagi fokusnya, karena memberi waktu bagi pemain utamanya menjalani recovery yang cukup sebelum bergeser ke Sleman.

"Kesempatan bermain sama besarnya bagi semua pemain yang saya bawa. Dan, bisa saja mereka mendapatkan masing-masing 45 menit selama pertandingan," ungkap pelatih berpaspor Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

22 pemain Arema FC dalam tur ke kandang PSIS dan PSS:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Sandy Firmansyah

Belakang: Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Al Farizi, Alfin Tuasalamony, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Ricky Akbar Ohorela, Agil Munawar

Tengah: Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko, Muhamad Rafli

Depan: Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sunarto, Rivaldi Bawuoh, Riky Kayame

Arema FC PSIS Semarang Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan