BolaSkor.com - Penghuni lini serang Arema FC dipastikan berubah, saat memasuki kompetisi Liga 1 2019. Hal itu tak lepas dari kebijakan untuk mencoret Robert Lima Guimaraes, striker asal Brasil yang menghuni slot pemain asing non-Asia.

Kondisi fisik yang tak prima, menjadi penyebab utama di balik keputusan Arema untuk mengakhiri kerja sama kontrak dengan striker berjuluk Gladiator itu.

"Keputusan itu setelah diambil setelah kami melakukan diskusi bersama tim pelatih. Ya, salah satunya soal cederanya itu," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (15/4).

Baca Juga:

Hamka Hamzah Enggan Pusingkan Kontroversi Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Ada Peran Ivan Kolev dalam Kesuksesan Persija Jakarta Raih Tim Fairplay Piala Presiden 2019

Awalnya, Gladiator disiapkan tim Singo Edan untuk menjadi juru gedor utama pada kompetisi Liga 1 nanti. Datang pada Januari, pemain berusia 32 tahun itu pun sudah mengikat kerja sama kontrak selama satu tahun hingga akhir Desember.

"Pertimbangan tim pelatih, kondisi fisiknya tidak akan mencapai level ideal, sehingga berpengaruh terhadap bentuk permainan terbaik saat kompetisi nanti," tambahnya.

Cedera otot pada betis menjadi penyebab utama di balik keputusan Arema FC mencoretnya. Masalah itu dia alami setelah ikut membantu tim Singo Edan mengalahkan Bhayangkara FC 4-0 di babak 8 besar Piala Presiden, 30 Maret lalu.

Situasi itu yang membuatnya sulit kembali bugar saat Arema FC menyelesaikan turnamen. Gladiator hanya tampil dalam 2 kali pertandingan, dan absen memperkuat Arema FC melawan Kalteng Putra di babak semifinal serta Persebaya di final. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)