Arema FC Alami Krisis di Lini Pertahanan Jelang Hadapi Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Juli 2019
Arema FC Alami Krisis di Lini Pertahanan Jelang Hadapi Madura United
Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mengalami krisis di sektor kanan pertahanan, jelang menghadapi Madura United di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Madura Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/7).

Hal itu akibat tumbangnya dua pemain andalan di sektor bek kanan. Alfin Tuasalamony dan Ricky Akbar Ohorela tidak disertakan dalam lawatan ke Madura, karena masalah cedera.

"Di sektor itu, kami menyiapkan Agil Munawar. Dia memang kurang jam terbang, tapi dia pemain terbaik yang kami miliki di posisi itu," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Di bagian lain, kendala juga dialami untuk posisi gelandang bertahan. Jayus Hariono yang tampil gemilang sebagai penyambung bola menuju lini serang, harus absen akibat akumulasi tiga kartu kuning.

Baca Juga:

Madura United Waspadai Arema FC yang Tengah dalam Tren Positif

Uji Coba Jadi Siasat Arema FC Mengejar Persamaan Level Fisik Pemainnya

"Mungkin Pavel Smolyachenko akan menggantikannya. Semoga dia berada dalam tingkat kesiapan yang bagus," tambahnya.

Terkait cederanya dua bek kanan, personel medis tim Singo Edan memang membenarkannya. Alfin Tuasalamony masih belum fit usai menderita cedera saat membantu tim mengalahkan Perseru Badak Lampung, Selasa 16 Juli lalu.

"Alfin terkena cedera di engkel. Dia istirahat dulu, dan mudah-mudahan lebih siap saat pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC (26 Juli)," tutur Sport Terapis Arema FC, David Setiawan.

"Sedangkan Ricky perlu waktu satu hingga dua pekan untuk kembali fit. Dia ada cedera di ibu jari kaki," tambah David. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan