Uji Coba Jadi Siasat Arema FC Mengejar Persamaan Level Fisik Pemainnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Uji Coba Jadi Siasat Arema FC Mengejar Persamaan Level Fisik Pemainnya
Makan Konate dibayangi Ricky Ohorela. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Jadwal padat yang mulai dijalani dalam kompetisi Liga 1, membuat Arema FC lebih cermat dalam menyusun program latihan mulai pertengahan Juli hingga Agustus nanti.

Salah satunya dengan mengadakan pertandingan uji coba melawan Persekam Metro FC, tepat satu hari setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung. Bedanya, uji coba digelar Milomir Seslija bagi sejumlah pemain yang berada di bangku cadangan.

Sedangkan tujuan utama dari uji coba melawan tim asal Kabupaten Malang itu adalah untuk mencapai persamaan level dalam hal kondisi fisik. Sehingga, Arema menurunkan 19 pemainnya minus 11 pemain yang tampil sejak menit awal melawan Perseru Badak Lampung.

"Kami tidak mengejar hasil akhir pada uji coba ini. Karena pertandingan ini juga bagian dari program pemantapan fisik pemain," kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija di Stadion Gajayana Malang, Rabu 17 Juli.

Baca Juga:

Milomir Seslija Berterima Kasih kepada Pemain dan Aremania Usai Arema FC Menang Tiga Kali Beruntun

Cetak Hat-trick, Makan Konate Bawa Pulang Bola yang Digunakan Lawan Perseru Badak Lampung

Praktis, Pavel Smolyachenko menjadi satu-satunya pemain asing yang tampil. Gelandang asal Uzbekistan itu memang tidak masuk daftar susunan pemain bersama 19 pemain lain, saat mengalahkan Perseru Badak Lampung 4-1, Selasa malam kemarin.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 8 pagi itu, tim Singo Edan mengukir kemenangan telak. Dua gol Ahmad Nur Hardianto bersarang ke gawang Persekam Metro FC, dilengkapi oleh lesakan Ridwan Tawainela, dan Sunarto yang menutup pertandingan dengan skor 4-0.

"Selain persamaan level kondisi fisik, kami juga ingin mencari komposisi terbaik saat bertemu Madura United nanti," beber Milomir.

"Jayus Hariono sudah pasti absen karena akumulasi kartu kuning, sehingga kami mengamati perkembangan dai Pavel maupun pemain lainnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan