Arema FC Ambil Pelajaran Penting Pasca Menang Tipis Kontra PON Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 10 September 2020
Arema FC Ambil Pelajaran Penting Pasca Menang Tipis Kontra PON Jatim
Ridwan Tawainela menyumbang 1 gol dalam kemenangan Arema FC 2-0 atas PON Jatim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai meningkatkan intensitas tekanan melalui pertandingan uji coba, jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Kali ini, tim Singo Edan menang tipis dengan skor 2-0 kontra PON Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (10/9).

Dua gol kemenangan Arema FC dibukukan Ridwan Tawainela pada menit ke-2 meneruskan assist Elias Alderete. Sementara gol kedua lahir dari titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Muhammad Rafli pada menit 84.

Mangacu pada skor, kemenangan kali ini tidak lebih baik dari dua uji coba sebelumnya. Yaitu ketika Dendi Santoso dkk mengalahkan Arema FC U-20 dengan skor 5-2 pada Sabtu (15/8) dan juga saat menaklukkan tim Kaki Mas Dampit 7-0 pada Sabtu (29/8) lalu.

Baca Juga:0

Arema FC Pastikan Pelatih Baru Datang pada Akhir Pekan Ini

Arema FC Akan Tentukan Nasib Elias Alderete pada Pekan Ini

Arema FC
Arema FC Vs PON Jatim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

"Kami cukup puas, terutama atas organisasi permainan tim ini. Karena lawan dengan kualitas baik, memberi kami evaluasi secara kontinyu hingga sisa dua pekan ke depan," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto setelah pertandingan.

Di sisi lain, pemain Arema FC setidaknya kembali mendapatkan atmosfer kompetisi. Meski tim PON Jatim dihuni pemain U-21, namun permainan mereka tak kalah bagusnya dalam segi penguasaan bola maupun penciptaan peluang gol.

"Tapi ini pertandingan yang kami harapkan. Yang paling penting, pemain hari ini bisa mengaplikasikan setelah apa yang dijalani selama program latihan," imbuh pengganti sementara Mario Gomez tersebut.

Arema FC sendiri hanya memiliki waktu sekitar dua pekan ke depan, sebelum bertandang ke markas Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-4 kompetisi Liga 1 di Jakarta, Jumat (2/10) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Charis Yulianto Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan