Arema FC Anggap Usulan Ferry Paulus soal Liga 1 Ide Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Mei 2020
Arema FC Anggap Usulan Ferry Paulus soal Liga 1 Ide Bagus
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan setuju dengan usul sejumlah klub yang ingin kompetisi Liga 1 berhenti total. Tak hanya mandek, usul itu juga dilengkapi dengan tidak adanya turnamen pengganti pasca pandemi virus corona (COVID-19) dinyatakan berakhir nantinya.

Sejauh ini, PSSI maupun LIB belum memastikan sikapnya terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di tanah air. Status force majeure saat ini tengah berjalan, dan masih mengacu pada masa tanggap darurat COVID-19 yang dipatok pemerintah sampai 29 Mei nanti.

"Kami sepakat dengan usulan Pak Ferry (Paulus, Direktur Olahraga Persija Jakarta) yang dilanjutkan Pak Hasani (Abdulgani, anggota Exco PSSI) beberapa waktu lalu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Tunggu Kepastian dari PT LIB dan PSSI Sebelum Bahas Kontrak Pemain

Persib Bandung Tak Masalah Subsidi Liga 1 Dipotong asal PT LIB Transparan

Sebagai gantinya, kompetisi Liga 1 langsung berjalan pada pertengahan tahun 2020 dan berakhir periode yang sama tahun 2021 nanti. Itu artinya, kompetisi Liga 1 bakal kembali ke era ISL, yang mengacu pada gelaran kompetisi di Eropa.

"Bagi kami, itu adalah ide yang bagus. Tidak perlu ada turnamen lagi untuk mengisi jeda saat kompetisi berhenti," tandas Ruddy.

"Tim-tim bisa bersiap mulai Agustus untuk berkompetisi pada September. Semoga saja pada saat itu, kondisi sudah memungkinkan," tambahnya.

Kompetisi ISL beberapa tahun lalu memang mengadopsi kompetisi Eropa yang berlangsung selama pergantian tahun. Namun, metode itu sudah kembali semula sejak 2013, yaitu pada awal hingga akhir di tahun yang sama. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Ferry paulus Ruddy widodo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan