Arema FC Antusias Sambut Piala Gubernur Jatim sebagai Agenda Pramusim

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Januari 2020
Arema FC Antusias Sambut Piala Gubernur Jatim sebagai Agenda Pramusim
Pemusatan latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyambut secara antusias terhadap rencana bergulirnya Piala Gubernur Jatim (PGJ), sebagai agenda klub-klub di Jawa Timur menjalani agenda pramusim kompetisi 2020.

Turnamen yang terakhir kali bergulir di tahun 2015 lalu, akan menjadi pengganti yang tepat dari absennya Piala Presiden. Seperti diketahui, PSSI meniadakan turnamen pramusim akibat mepetnya waktu yang tersedia jelang bergulirnya Liga 1 pada 29 Februari nanti.

"Kami tentu siap jika wacana itu jadi digelar. Termasuk jika dipilih menjadi tuan rumah," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat mendampingi latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang.

Bagi tim Singo Edan, adanya turnamen PGJ akan sangat membantu persiapan tim-tim khususnya di Jatim, menatap Liga 1. Hal itu menjadi opsi lebih baik, daripada hanya menggelar rangkaian pertandingan uji coba meski melawan tim satu level kompetisi.

Baca Juga:

CEO PSM Makassar Akui Persija Sedang Negosiasi untuk Dapatkan Marc Klok

Tunggu Kedatangan Flavio Beck Jr, PSIS Semarang Resmi Rekrut Eks Bhayangkara FC

Di Jatim sendiri, setidaknya ada 6 tim Liga 1 yang sedang memanaskan mesinnya. Selain Arema FC, ada juga Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri dan Persipura Jayapura yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kota Batu.

"Kepastiannya ada saat manager meeting di Surabaya Kamis (30/01) besok. Tentu lebih baik, karena hanya berlangsung 10 hari dengan hanya 8 tim (dibagi 2 grup)," tambahnya.

Piala Gubernur Jatim memang sempat mati suri selama 5 tahun, sejak dimenangi Persik Kediri di tahun 2015 lalu. Tim Singo Edan secara konsisten mengikutinya, hingga meraih trofi juara terakhir kalinya di akhir tahun 2013 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan