Arema FC Asah Tiga Pemain U-20 Sambil Tunggu Kejelasan Regulasi Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Agustus 2020
Arema FC Asah Tiga Pemain U-20 Sambil Tunggu Kejelasan Regulasi Liga 1
Tim pelatih Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC terus mempersiapkan diri secara maksimal, sambil menunggu bagaimana kejelasan regulasi pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti. Salah satu regulasi yang kini ditunggu adalah terkait pemain U-20.

Dari beberapa informasi, regulasi itu mengatur setiap klub untuk memiliki sejumlah pemain U-20. Hal ini sebagai bagian dari program persiapan Indonesia dalam menyaring pemain muda terbaik untuk Piala Dunia U-20 2021.

Tim Singo Edan lalu mengambil langkah antisipasi dari salah satu wacana perubahan regulasi itu. Yaitu dengan mengasah kemampuan para pemain muda sepanjang masa persiapan tim jelang kelanjutan kompetisi.

"Mereka semua terus kami pantau. Ada peluang untuk naik ke tim senior. Apalagi nanti akan ada regulasi U-20," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Baca Juga:

Arema FC Buka Peluang Datangkan Kiper Asing

Efek Libur Panjang, Bek Arema FC Syaiful Indra Cahya Terkapar Akibat Cedera


Namun, ada berbagai pertimbangan yang mesti diambil sebelum memutuskan menaikkan status mereka. Apalagi, level kompetisi Liga 1 membutuhkan tingkat kebugaran fisik dan juga mental yang tangguh bagi pemain muda di Arema FC, yang berasal dari tim akademi.

"Tergantung kepada mereka sendiri, yang pasti harus kerja keras. Karena mengikuti program latihan bersama tim senior adalah nilai plus untuk mereka," tambah Charis.

Sejak menggelar program latihan pada Senin (3/8) lalu, setidaknya ada tiga nama yang masuk ke dalam pantauan tim pelatih Arema FC. Mereka adalah Galih dan Bramntio Ramadhani serta Tegar Surya di posisi kiper.
(Laporan Kontrirbutor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.127

Bagikan