Arema FC Buka Peluang Datangkan Kiper Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Agustus 2020
Arema FC Buka Peluang Datangkan Kiper Asing
Andriyas Francisco dalam latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC segera menentukan sikap terkait opsi untuk mendatangkan pemain asing baru pada program persiapan menjelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1, Oktober nanti.

Hal itu menyusul lowongnya dua slot setelah mundurnya striker asal Argentina, Jonathan Bauman dan juga playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun pada tahap renegosiasi kontrak.

"Kami tetap menunggu pelatih baru, terkait apa yang dibutuhkan tim soal pemain asing baru," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Namun dalam persepsi praktis, setidaknya ada dua posisi yang kini tengah dibidik tim Singo Edan. Satu posisi sebagai pengganti Oh In-kyun di lini tengah dan satu posisi lagi justru bukan diproyeksikan mengganti Jonathan Bauman di lini serang.

Baca Juga:

Kembali Latihan, Widodo C Putro Sebut Pemain Persita Sangat Antusias

Efek Libur Panjang, Bek Arema FC Syaiful Indra Cahya Terkapar Akibat Cedera

"Pemain asing di lini tengah masih kami butuhkan. Satu posisi lainnya di bawah mistar gawang, setelah berdiskusi dengan pelatih kiper kami," tandas Charis.

"Sedangkan untuk lini depan, tim mempunyai opsi yang cukup. Masih banyak pemain (lokal) kami sebagai opsi untuk posisi striker," imbuh mantan bek Arema, Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan Persib Bandung itu.

Yang jelas, opsi mendatangkan pemain asing baru mesti mengacu pada regulasi kompetisi, yakni dengan klasifikasi yang berasal dari konfederasi sepak bola Asia dan satu lagi non Asia.

Sementara untuk dua slot pemain asing non Asia, sejauh ini diperuntukkan bagi Elias Alderete (Argentina) dan Matias Malvino (Matias Malvino). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan