BolaSkor.com - Arema FC menegaskan untuk tetap berkomitmen dalam memenuhi segala hak kepada Robert Lima Guimaraes. Striker berjuluk Gladiator itu dicoret dari skuat tim Singo Edan, setelah melalui sejumlah pertimbangan.

Pemutusan kontrak pun menjadi jalan tengah atas situasi tersebut. Padahal, Gladiator sudah mengikat kerja sama kontrak selama satu tahun, sejak datang dan memperkuat Arema FC dalam masa pramusim kompetisi sejak 15 Januari lalu.

"Tapi kami pastikan tetap memenuhi hak-hak nya. Yaitu uang muka kontrak sebesar 25 persen, serta dua bulan gaji selama membela tim ini," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Akhiri Kerja Sama dengan Gladiator

Hamka Hamzah Enggan Pusingkan Kontroversi Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Kebijakan ini pun membuat tim kebanggaan Aremania itu mesti menyediakan sejumlah uang sebagai kompensasi dalam pemutusan hubungan kerja untuk pemain asing.

Dengan jalan kekeluargaan, Arema FC memberikan kompensasi berupa satu bulan gaji pada April atas pemecatan itu. Sedangkan dua bulan gaji dan bonusnya selama pramusim kompetisi, sudah dipenuhi pada bulan Februari dan Maret kemarin.

"Sudah sepakat semua. Nilai kompensasi sudah seusai kesepakatan antara klub, pemain, agen dia di Indonesia dan Brasil," jelasnya.

Pencoretan ini pun membuat satu slot pemain asing di Arema FC kini berkurang. Sebelumnya, Arema sudah memenuhi kuota 3+1 dengan kehadiran Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), melengkapi Arthur Cunha da Rocha (Brasil) dan Makan Konate (Mali) yang dipertahankan sejak musim lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)