Arema FC Bentuk Tim Pemulihan untuk Benahi Manajemen Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 November 2022
Arema FC Bentuk Tim Pemulihan untuk Benahi Manajemen Klub
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tak hanya limbung dari segi mentalitas, pada skuat tim setelah Tragedi Kanjuruhan satu bulan lalu. Mereka juga tengah goyah dalam aspek manajemen klub, setelah mundurnya Gilang Widya Pramana.

Seperti diketahui, Gilang meletakkan jabatannya sebagai presiden klub pada Sabtu (27/10) lalu. Sedangkan koleganya, Muchammad Ali Rifki sejauh ini masih menduduki jabatan sebagai manajer tim.

Mundurnya Gilang Widya Pramana lantas membuat sejumlah posisi menjadi kosong pada tubuh manajemen Arema FC. Karena pada beberapa waktu lalu, dua figur lain juga meninggalkan posisi yang cukup penting.

Ruddy Widodo mengalami sakit sehingga harus beristirahat sejenak dari jabatan general manager klub, begitu pula Agoes Soerjanto yang mundur dari jabatan CEO (Chief Eksekutif Officer).

Baca Juga:

Arema FC Ingin Kompetisi Bergulir, Apa Pun Formatnya

Arema FC Libatkan Konsultan Sepak Bola dari Italia

"Kini, kita mengalami kevakuman posisi presiden klub, general manager dan CEO atau posisi strategis lainnya," tutur Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (4/11).

Oleh karena itu, Arema FC lalu membentuk Tim Pemulihan untuk membenahi sejumlah kekosongan posisi didalam manajemen. Tim Pemulihan itu nantinya akan diisi oleh kalangan profesional dari eksternal klub, untuk menjamin obyektivitas.

"Tim Pemulihan ini semacam tim task force yang betugas untuk melakukan evaluasi total terhadap tata kelola klub. Tentu pasca Tragedi Kanjuruhan, banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi," ucap Tatang.

"Karena itu, agar evaluasi berjalan obyektif dan profesional dibutukan Tim Pemulihan Arema FC, agar berlangsung tepat sasaran dan komprehensif," tutupnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan