Arema FC Libatkan Konsultan Sepak Bola dari Italia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 November 2022
Arema FC Libatkan Konsultan Sepak Bola dari Italia
lustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC terus mematangkan upaya dalam membenahi struktur manajemen klub, setelah Tragedi Kanjuruhan. Tim Singo Edan lantas melibatkan kalangan profesional yang tergabung dalam tim task force untuk membenahi manajemen.

Diakui oleh klub, bahwa tragedi yang terjadi pada Sabtu (1/10) lalu itu sangat memukul berbagai aspek yang ada di Arema FC. Salah satunya aspek manajemen, yang dituntut untuk segera berbenah lebih baik lagi ke depannya.

"Banyak simpati dunia, menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Ada juga yang mendorong Arema FC untuk bangkit, termasuk dorongan dari beberapa konsultan sepak bola nasional," ucap Manajer Hubungan Luar Negeri Arema FC, Fuad Ardiansyah pada Rabu (2/11).

Baca Juga:

Borneo FC Jajal Sesama Klub Liga 1 untuk Uji Hasil Persiapan

Pelatih Persebaya Berharap Akhir November Liga 1 Bergulir Kembali

Pada perkembangan terbaru, Arema FC segera mematangkan rencana untuk mendatangkan salah seorang konsultan sepak bola. Tak hanya dari nasional, figur yang ahli soal manajemen sepak bola juga dari luar negeri.

"Sebenarnya ada banyak konsultan sepak bola internasional yang memberikan referensi terkait pengembangan Arema FC ke depan. Apa yang harus dilakukan (klub) ketika menghadapi situasi seperti ini," ungkap Fuad.

"Dari beberapa (konsultan) itu, yang saat ini komunikasi intens dengan kita adalah konsultan asal Italia, Andrea Poggio, yang merencanakan menggelar pertemuan dengan Arema FC," lanjut figur yang juga manajer untuk tim putri Arema FC tersebut.

Pihaknya pun sangat antusias menyambut kerja sama ini. Apalagi, pembenahan tata kelola Arema FC sangat diperlukan setelah Tragedi Kanjuruhan.

"Mungkin, Andrea Poggio ini memiliki referensi berkaitan dengan langkah ke depan apa yang harus dilakukan. Tentu saja dengan pertimbangan sesuai dengan iklim yang terjadi di Arema FC beserta kultur sepak bolanya," pungkas Fuad. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan