Arema FC Berharap Komitmen Sponsor Tak Berubah pada Kelanjutan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Juni 2020
Arema FC Berharap Komitmen Sponsor Tak Berubah pada Kelanjutan Liga 1
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pandemi COVID-19 benar-benar melumpuhkan segala sendi kehidupan, termasuk bidang sepak bola dan industri. Hal itu lah yang membuat sejumlah klub mulai realistis terhadap dukungan investasi dari pihak sponsor.

Arema FC menjadi salah satu klub yang mulai gelisah dengan fenomena itu. Lantaran sektor ekonomi sudah terdampak secara nyata bagi sejumlah pelaku industri, terutama yang berkaitan dengan sepak bola.

"Ya, mudah-mudahan tidak terpengaruh. Sejauh ini, komitmen dari sponsor tetap sama. Tapi bisa saja nilainya berubah," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Setuju Lanjutan Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

Persebaya Surabaya Tak Risau Regulasi Pemain U-20

Pihaknya pun sangat berharap komitmen para sponsor tidak berubah. Apalagi, ia sudah mendengar ada sejumlah klub yang ditinggalkan sponsor, karena terimbas cukup besar oleh pandemi COVID-19.

"Saya tidak menyebut klubnya, tapi ada yang sudah lepas satu dari sekian sponsor mereka. Kondisi finansial jelas menjadi pertimbangan dengan situasi seperti ini," ungkap Ruddy.

Bagi tim Singo Edan, peran sponsor memang sangat penting. Investasi yang mereka lakukan jelas sangat membantu eksistensi klub dalam meraih prestasi selama menjalani kompetisi.

Pada musim ini, setidaknya Arema FC mendapat dukungan empat sponsor dengan nilai investasi yang disinyalir puluhan Milyar Rupiah.

Merek keempat sponsor itu terpampang jelas di bagian depan Jersey yang digunakan Johan Al Farizi dkk dalam setiap pertandingan kompetisi. Yaitu produk mie instan, minuman berenergi, perawatan wajah pria dan perusahaan sekuritas. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan