Arema FC Berharap Subsidi Naik Rp1 Miliar Setiap Termin pada Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Juli 2020
Arema FC Berharap Subsidi Naik Rp1 Miliar Setiap Termin pada Lanjutan Liga 1
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC bersikap legawa pasca semua pertandingan lanjutan Liga 1 2020 diputuskan tanpa penonton pada Oktober 2020 nanti.

Namun, tim Singo Edan menyampaikan harapan terhadap situasi tersebut. Yaitu dengan kenaikan nilai hak komersial untuk setiap klub Liga 1, sebagai bahan pertimbangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Harapannya ya bisa naik, sekitar 1 Miliar rupiah sudah lumayan. Meski tidak akan cukup untuk menutupi anggaran klub," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurutnya, kenaikan hak komersial bisa menjadi kebijakan yang solutif di tengah sulitnya situasi keungan klub. Karena pandemi Virus Corona (COVID-19) yang tengah berlangsung, sangat dirasakan betul dampaknya oleh Arema FC.

Baca Juga:

Arema FC Mundurkan Jadwal Latihan Perdana hingga Awal Agustus

Arema FC Bagi Dua Grup dalam Gelaran Rapid Test Akhir Pekan Ini

Tim peraih trofi juara Piala Presiden tahun 2017 dan 2019 itu masih harus menanggung 25 persen gaji tim, kendati sudah tidak mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan maupun dana segara hasil kerja sama dengan pihak sponsor.

"Renegosiasi kontrak mengharuskan klub tetap membayar 50 persen gaji tim. Di Arema FC, 50 persen gaji bisa lebih dari 1 Miliar rupiah," beber Ruddy.

"Jadi kalau dinaikkan, setidaknya bisa menekan kerugian klub. Meski dalam situasi (pandemi) ini, tidak ada pihak yang diuntungkan, semua pasti rugi," imbuhnya.

Pada kebijakan sebelumnya, LIB sudah menaikkan hak komersial bagi setiap klub Liga 1 hingga lebih dari 50 persen. Dari yang sebelumnya Rp520 juta, akan menjadi Rp800 juta saat kompetisi berjalan lagi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan