Arema FC Mundurkan Jadwal Latihan Perdana hingga Awal Agustus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Juli 2020
Arema FC Mundurkan Jadwal Latihan Perdana hingga Awal Agustus
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali memundurkan jadwal latihan hingga awal Agustus, sebagai persiapan menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 nanti.

Praktis, kebijakan ini menjadikan jadwal latihan perdana pasca libur panjang harus mundur sampai tiga kali. Sebelumnya, tim besutan Mario Gomez direncanakan sudah menggelar latihan bersama pada 15 Juli yang kemudian diubah menjadi 20 Juli.

"Target kami, paling lambat tim ini memulai latihan pada 3 Agustus nanti. Jika semuanya selesai, mungkin satu pekan sebelum itu," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Manajemen tim Singo Edan beralasan, pengunduran jadwal latihan itu tak lepas dari belum beresnya agenda lain. Terutama terkait renegosiasi gaji pada klausul kontrak semua anggota tim, baik staf pelatih, pemain hingga ofisial.

Baca Juga:

Masih Multi Tafsir, Arema FC Batal Rampungkan Renegosiasi Kontrak

Jawa Timur Zona Merah COVID-19, Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Malang

Ditambah lagi, sebagian besar anggota tim mengalami kendala pada akses transportasi menuju Malang. Hal itu lah yang juga menjadi agenda rapid test pada Jumat (17/07) gagal berlangsung serentak dan harus dibagi dalam dua grup.

"Harapan kami, tim bisa lebih fokus dalam hal teknis setelah semua urusan non teknis selesai, yaitu renegosiasi kontrak," ungkap Ruddy.

Arema FC sendiri menunda proses renegosiasi akibat masih adanya multi tafsir dari kebijakan PSSI tersebut. Terutama yang tercantum pada poin ketiga SKEP/53/VI/2020 per 27 Juni lalu, yang mengatur besaran Renegosiasi untuk Liga 1 berada di kisaran 50 persen.

"Meski kami punya perhitungan sendiri, tapi akan lebih baik jika ada petunjuk yang jelas terkait teknisnya dari PSSI maupun LIB," ujar manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan