Arema FC Berikan Satu Slot Pemain Asing kepada Kiper Australia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Maret 2021
Arema FC Berikan Satu Slot Pemain Asing kepada Kiper Australia
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC segera memastikan satu slot tersisa pada posisi kiper adalah pemain asing. Penjaga gawang baru tim ini adalah pemain dengan paspor Australia, yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola (AFC).

Konfirmasi itu menyusul didepaknya satu kiper lokal yang membela tim Singo Edan sejak musim 2018 lalu. Kurniawan Kartika Ajie sekaligus menyudahi tiga tahun kariernya di Arema FC sejak Sabtu (28/2) kemarin.

Tak pelak, kebijakan ini membuat posisi kiper menyisakan tiga nama saat ini. Mereka adalah Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, dan Andreas Francisco.

"Rencananya, kami akan merekrut satu kiper lagi. Yaitu pemain asing khususnya dari Australia," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pernyataan ini sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang belakangan ini. Lantaran Arema FC sudah dikaitkan dengan Satria Tama Hardianto, eks Kiper Timnas Indonesia U-23 yang juga menyudahi tiga musimnya di Madura United.

Baca Juga:

Kedatangan Pilar Asing Arema FC Terganjal

Coret Kartika Ajie, Arema FC Punya Slot untuk Kiper Baru

"Ia (Satria Tama) salah satu kiper bagus saat ini. Tetapi yang dibutuhkan tim ini adalah pemain lain," tambah Ruddy.

Namun, ia belum bersedia membuka bocoran lebih lanjut terkait calon kiper asingnya itu. Ruddy meminta publik sedikit bersabar untuk melihat siapa suksesor Srdjan Ostojic, kiper asing berpaspor Serbia yang juga sempat membela Arema FC pada 2018 lalu.

"Dilihat saja siapa nanti yang datang. Tak hanya kiper, dua pilar asing lain adalah striker dan juga pelatih," tuntasnya. (Laporan Kontributor Dimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan