Arema FC Bersikap Netral soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 April 2020
Arema FC Bersikap Netral soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC berada pada sikap yang netral terkait adanya wacana menggulirkan turnamen sepak bola, sebagai pengganti kompetisi Liga 1 musim ini yang terancam berhenti total.

Melalui Surat Keputusan per 27 Maret lalu, PSSI berencana kembali menggulirkan kompetisi pada awal Juli, jika masa tanggap darurat COVID-19 yang dicanangkan pemerintah dicabut atau berakhir pada 29 Mei nanti.

"(Kebijakan) itu sudah benar. Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam hal ini BNPB (Badan Penanggulangan Bencana), karena mereka yang lebih paham," tutur Ruddy Widodo.

"Hitungannya juga ideal. Liga 1 berlanjut pada awal Juli, sehingga setiap tim punya waktu persiapan yang ideal hingga empat pekan sepanjang Juni," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Striker Persib Wander Luiz Harus Bersabar Pulang ke Brasil karena Hasil Tes Virus Corona

Jersey dan Sepatu Marco Motta Terjual Rp13 Juta untuk Bantu Perangi Virus Corona

Munculnya wacana turnamen adalah sebagai pengisi waktu untuk menggantikan kompetisi. SK yang sama menyebutkan, bahwa kompetisi tidak akan berlanjut jika masa tanggap darurat COVID-19 diperpanjang lagi oleh pemerintah pada awal Juni nanti.

Oleh karena itu, pihaknya bersikap netral dengan menyerahkan semua keputusan kepada PSSI maupun LIB (Liga Indonesia Baru), sebagai operator kompetisi.

"Dan sebagai member (anggota) PSSI, kami menyerahkan secara penuh, apa pun keputusan yang dibuat federasi maupun LIB. Turnamen apa pun, tujuannya pasti baik, untuk kembali menjaring finansial lewat pertandingan," ungkap Ruddy.

Pada Liga 1 musim ini, Arema FC baru berlaga dalam tiga pertandingan awal, salah satunya di kandang. Sehingga, kelanjutan kompetisi memberikan tim Singo Edan cadangan poin dalam 31 pertandingan lainnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan