BolaSkor.com - Arema FC mendapat predikat sebagai salah satu klub AFC Licensing 2020 di Tanah Air. Hal ini berdasarkan penilaian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam sejumlah aspeknya.

Tim Singo Edan pun bersyukur, lantaran memperoleh predikat yang cukup bergengsi ini di tengah situasi yang sulit terkait ketidakjelasan kompetisi. Seperti diketahui, Arema FC gagal melanjutkan kiprah setelah kompetisi Liga 1 masih tertunda sejak terhenti di pekan ketiga, awal Maret lalu.

"Semoga memberi tambahan pemahaman kepada sejumlah pihak, bahwa Arema on the track dalam pengelolannnya," tutur Media Officer tim, Sudarmaji dalam rilis resmi Jumat (20/11).

Baca Juga:

Berbau Politik, Arema FC Tanggapi Gerakan Penyelesaian Dualisme Arema

Hanya Enam Klub Liga 1 yang Lolos AFC Club Licensing 2020

"Dalam situasi sulit, kami tetap komitmen dan konsisten menjaganya. Kondisi ini sangat berat di tengah dinamika," tambahnya.

Seperti diketahui, AFC secara rutin menggelar Licensing Club di setiap tahunnya. Dan tak hanya Arema FC, lima klub Liga 1 lain juga terpilih untuk edisi tahun 2020, yakni Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC dan Persib Bandung.

"Proses Licensing Club sudah menjadi rutinitas tahunan. Arema FC tetap bersemangat menjaga eksistensi klub. Selama lima tahun berturut-turut kami mempertahankan AFC Licensing Club ini," tandasnya.

"Kami juga sangat terbuka kepada siapa pun untuk bersama-sama paham kelayakan klub profesional di kata federasi dan AFC secara obyektif," tukas mantan jurnalis di Malang tersebut.

Dalam penilaiannya, AFC membagi ke dalam lima aspek. Antara lain adalah aspek legalitas, sporting, insfratruktur, finansial dan juga personel adminitrasi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)