Arema FC Bicara Peluang Dua Pemain Muda Brasil Debut di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Agustus 2020
Arema FC Bicara Peluang Dua Pemain Muda Brasil Debut di Liga 1
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim yang saat ini berada di skuat Arema FC, membuka peluang untuk langsung menjalani debut dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Kesempatan itu terbuka melalui lowongnya slot pemain asing di tim Singo Edan, yang sejauh ini baru diisi oleh Elias Alderete. Sementara Jonathan Bauman dan Oh In-kyun resmi mengundurkan diri, serta belum pastinya status Matias Malvino karena belum datang dari Uruguay.

Sehingga, bisa saja dua pemain muda asal Brasil itu mengisi slot yang ditinggalkan salah satu dari mereka. Meski dari segi kualitas, Arema FC tentu akan seperti berjudi lantaran keduanya masih berusia sangat muda.

Baca Juga:

Gelandang Persib Abdul Aziz Ungkap Kabar Bahagia

Pemain PSIS Semarang Diberi Arahan Protokol Kesehatan pada Hari Pertama Kumpul

"Belum tahu, tergantung pelatih baru nantinya (terkait peluang debut di Liga 1)," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Seperti diketahui, dua pemain yang baru direktur Arema FC itu sebelumnya belum pernah mencicipi caps di tim level senior meski jam terbang lumayan tinggi di kompetisi level usia muda.

Hugo Grillo merupakan alumni dari akademi Cuiaba U-20, klub yang berkompetisi di Serie B Liga Brasil. Sedangkan Pedro Bartoli menempa diri bersama tim akademi Desportivo Chaves, klub yang mengikuti Liga 2 Portugal.

"Tapi yang jelas, prospek mereka sangat bagus sebagai investasi jangka panjang klub. Sesuai dengan misi kami yang menjadikan musim ini sebagai batu loncatan untuk musim depan," kata Ruddy.

"Karena dengan usia yang masih muda, sangat menguntungkan bagi klub. Gaji mereka juga sangat terjangkau untuk ukuran pemain asing," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Pedro Bartoli Hugo Grillo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan