Arema FC Bicara soal Kemungkinan Datangkan Pemain Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Agustus 2020
Arema FC Bicara soal Kemungkinan Datangkan Pemain Baru
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tengah menunggu bagaimana regulasi baru yang akan diterapkan pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Hal itu berkaitan dengan penetapan masa bursa transfer pemain baik asing maupun lokal.

Termasuk salah satunya terkait kemungkinan untuk mencari pemain asing baru sebagai pengganti Jonathan Bauman. Striker asal Argentina itu memilih mundur dari tim, mengikuti jejak Mario Gomez dan Marcos Gonzales (pelatih fisik).

Sejauh ini, tim Singo Edan mengacu pada regulasi kompetisi pada awal musim. Sehingga, perpindahan pemain antar klub baru bisa berlangsung pada akhir November hingga awal Desember 2020 nanti.

Baca Juga:

Edson Tavares Ungkap Alasan Mengejutkan Usai Berpisah dengan Borneo FC

Arema FC Pastikan Pelatih Asing Debutan sebagai Pengganti Mario Gomez

"Secara makruh, tentu kami tidak bisa mencari pemain asing pengganti Bauman. Karena bursa transfer baru ditentukan saat paruh musim kompetisi, November-desember nanti," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski begitu, pihaknya tak menampik jika ada peluang untuk merekrut pemain baru. Selepas hengkangnya Bauman, Arema FC memiliki 28 pemain dengan 3 diantaranya pemain asing.

"Liga 1 nanti kan judulnya Extraordinary Competition. Jadi, mungkin bisa (menambah pemain baru). Ya, tinggal menunggu saja regulasi yang masih disusun," tandasnya.

"Selain juga bergantung pada rekomendasi pelatih baru yang akan datang nanti. Apakah perlu atau tidak," tutup Ruddy Widodo.

Dalam regulasi, Arema FC setidaknya masih bisa menambah hingga 2 pemain lagi sampai kuota maksimal. Yakni 33 pemain untuk klub yang berkompetisi di Liga 1 serta 36 pemain bagi klub yang turun di kompetisi AFC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan